Sebut Giring PSI Sekelas BuzzerRp, Pengamat: Pidatonya Isinya Menjilat Penguasa dan Ujaran Kebencian

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tidak ada nilai kebangsaan dan berisi ujaran kebencian. 

“Pidato Giring PSI tidak ada nilai kebangsaan, menjilat penguasa dan menyebarkan kebencian yang diarahkan ke Anies Baswedan,” kata pengamat politik Nazar El Mahfudzi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (24/12/2021).

Menurut Nazar, pidato Giring PSI memunculkan kegaduhan terlebih lagi secara tidak langsung diarahkan ke Anies Baswedan. “Di alam demokrasi sah dalam memberikan pendapat namun kualitas Ketum PSI Giring hanya sekelas buzzerRp,” ungkapnya.

Kata Nazar, para politisi koalisi pemerintah Jokowi juga mengecam pidato Giring. “Ini menandakan kualitas pidato Giring sangat buruk,” jelas Nazar. 

Ia menilai, rakyat Indonesia justru tidak akan tertarik memilih PSI setelah mendengar pidato Giring. “Suara PSI di Jakarta akan habis karena rakyat Ibu kota sudah tahu kualitas PSI,” paparnya. 

Selain itu, kata Nazar, Giring tidak pernah berani datang ketika diundang dalam acara diskusi. “Giring selalu mewakilkan juru bicara PSI,” pungkas Nazar.[suaranasional]