Memang Ada Capres Berintegritas Selain Anies?

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA – Bursa figur calon presiden (capres) 2024 mulai ramai dibicarakan seiring munculnya nama-nama potensial yang dirilis berbagai lembaga survei.

Mereka yang senantiasa masuk 3 besar survei adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun dari ketiga nama itu, hanya Gubernur Anies yang diklaim sebagai figur capres yang tidak hanya cerdas dan berintegritas, namun juga memiliki ketulusan dalam bekerja.

“Memang ada calon berintegritas selain Mas Anies? (Dia) pemimpin yang bersih, kinerjanya di Jakarta bagus. Pemimpin yang tidak ingkar sama janji politiknya saat Pilkada Jakarta 2017. Kurang apa Anies?” ucap Antok Listiyanto kepada KBA News, Rabu, 1 Desember 2021.

Antok Listiyanto sendiri merupakan Ketua Deklarator dari Paguyuban Kawula Mataram Yogyakarta yang baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Anies agar maju di Pilpres 2024.

“Jadi, kita berharap agar keberhasilan Mas Anies di Jakarta ini terus dilanjutkan ke skala yang lebih luas lagi. Caranya, tentu kita mendorong agar beliau ini maju pada Pilpres 2024,” imbuh Antok.

Menurutnya, keberhasilan Gubernur Anies di Ibu Kota sudah cukup untuk dijadikan bekal memimpin Indonesia. “Beliau sebagai Gubernur Jakarta bagi kami sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa beliau bekerja dengan hati,” tegasnya.

Selain integritas, kata Antok, kepemimpinan nasional saat ini memerlukan figur pemimpin yang cerdas, berakhlak mulia serta tulus bekerja untuk kepentingan rakyat. “Juga pemimpin nasionalis dan agamis,” ungkap Antok.

Dari nama-nama kandidat capres yang ada, baru Anies Baswedan yang dinilai memiliki semua kriteria tersebut. “Kami mencoba tidak mau membandingkan dengan yang lain agar tidak menyinggung satu dengan yang lain. Bagi kami bukti itu sudah bisa menjadi kebulatan tekad kami untuk mendukung beliau Mas Anies.” tegasnya. (kba)