Makin Tak Terbendung, Giliran Mileanies Lampung Deklarasi Dukung Anies Maju Capres

[PORTAL-ISLAM.ID]  Makin Tak Terbendung, Giliran Mileanies Lampung Deklarasi Dukung Anies Maju Capres

Setelah Mileanies Pakpak Bharat, Sumatera Utara mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Mantan Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandarlampung, Ahmad Nurkholish, yang sempat mundur dari dunia politik kini kembali masuk ke gelanggang yang lebih besar dengan mendeklarasikan Mileanis Lampung, satu elemen perjuangan untuk pemenangan Anies Baswedan Next Presiden 2024.

Nurkholish menyampaikan pembangunan infrastruktur  yang telah dikaryakan oleh presiden Jokowi, harus dirawat dan tingkatkan oleh orang yang tepat, dan orang yang tepat itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya ada lima alasan kenapa masyarakat Indonesia khususnya Lampung harus lebih mengenal sosok Anies sebagai Capres yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini.

Pertama, santun. Anies telah menunjukkan dirinya adalah pemimpin yang santun dan patut di teladani, karena dalam menghadapi segala bentuk propaganda yang menyasar dan menghujat dirinya selaku kepala daerah, selalu direspon dengan arif dan bijaksana.

Baik yang dihadapinya secara langsung (para pendemo) maupun di dunia Maya (netizen & buzzer).

“Tidak ada yang keluar dari mulutnya atau ketikan jarinya kata-kata kasar, brutal, arogan atau yang bersifat caci maki balik, ataupun yang bersifat ancaman dilaporkan ke pihak kepolisan, tidak ada, semua direspon dengan sangat santun dan santai,” cetus Ahmad Nurkholish, Minggu (12/12/2021).

Kedua, Cerdas. Kecerdasan yang dimiliki oleh seorang Anies Baswedan bisa dikatakan di atas rata-rata.

Banyak persoalan yang dihadapi Jakarta terselesaikan dengan kerja cerdasnya, mengurai macet, mengurangi genangan banjir, mengurangi kekumuhan kota Jakarta.

Bahkan yang paling fenomenal adalah mengurai keterbatasan biaya pendidikan ribuan mahasiswa Jakarta dengan program Jakarta pintar, dan semuanya ini dilakukan dengan memecahkan masalah tanpa masalah.

Ketiga, prestasi. Harus diakui secara jujur dan terbuka, Anies Baswedan adalah Gubernur yang paling banyak memperoleh penghargaan baik nasional maupun internasional.

Seperti DKI Jakarta menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara.

Penghargaan tersebut diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta, dan lainnya. 

Keempat, kedekatan seorang Gubernur Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi memungkinkan Anies Baswedan yang memiliki chemistry dan kedekatan secara emosional.

Sehingga dengan mudah Anies bisa menerjemahkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita Presiden Jokowi dalam melanjutkan kepemimpinannya yang sudah bisa dinikmati bangsa Indonesia sekaligus menjadi perekat komponen bangsa yang selama ini terbelah.

Kelima, jaringan Internasional, kemampuan lobi dan komunikasi dengan banyak bahasa memungkinkan Anies Baswedan mampu menghantarkan Indonesia menjadi pemain utama di kancah politik global.

Kepiawaiannya dalam bernegosiasi terbukti saat di forum Internasional, Seorang Gubernur dididaulat menjadi satu-satunya kepala daerah yang diminta forum untuk menjadi pembicara.

“Kelima alasan inilah yang meneguhkan kami untuk berada dalam barisan pemenangan Anies Baswedan,” ungkapnya.

Deklarasi yang diadakan di Sqata Caffe Gedung Meneng Kota Bandar Lampung di bawah guyuran hujan tersebut dihadiri 15 orang peserta yang mewakili beberapa ormas dan tokoh pendekar di Kota Bandarlampung,

Menurut Nurkholish, pihaknya akan deklarasi di seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung, dan puncaknya nanti Desember 2022.

Deklarasi secara besar-besaran di tingkat provinsi. sekarang baru warming up dan sosialisasi. 

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies menyambut positif deklarasi Mileanies Lampung.

Lampung adalah provinsi terbesar kedua di Sumatera dan jetiga di luar Jawa setelah Sumut dan Sulsel.

Menguasai dan memenangkan Anies di Lampung kelak tentu saja sangat berpengaruh terhadap hasil Pilpres 2024. (dra/fajar)