Gerombolan Denny Siregar CS Dihajar Telak Christ Wamea: Kita yang Nasrani Saja Tidak Persoalkan Umat Agama Lain Mau Ucapkan Selamat Natal Apa Tidak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis Papua dan pegiat media sosial, Christ Wamea menyebut gerombolan Denny Siregar, Ade Armando, Eko Kuntadhi, dan Abu Janda sebagai provokator berbaju toleransi dan pancasila.

Hal ini terkait provokasi mereka setiap Natal yang selalu mempersoalkan mengenai larangan bagi umat Muslim mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani.

Christ Wamea mengatakan bahwa ia sebagai pemeluk Nasrani saja tidak mempersoalkan umat agama lain mau mengucapkan selamat Natal atau tidak.

“Empat manusia ini selama 7 tahun rezim ini berkuasa, setiap menjelang natal pasti mereka persoalkan umat untuk ucapkan selamat natal,” kata Christ Wamea melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 15 Desember 2021. 

“Kita yang nasrani saja tidak persoalkan umat agama lain mau ucapkan selamat natal apa tidak, itu tidak perlu dipaksa. Provokator berbaju toleransi dan pancasila,” pungkasnya.

Twit Christ Wamea ini mendapat tanggapan luas netizen. 

Warganet menguatkan pernyataan Christ Wamea terkait gerombolan Denny Siregar cs.

"Gerombolan Raja Jongos KOMUNlS adalah, sekumpulan BlNATANG yang di lindungi oleh negara. Mereka tidak pernah mengkritik tentang korupsi, dan kebobrokan rezim penguasa yang sudah carut-marut. Tujuan utama dari mereka hanya memecah belah persatuan umat, yang berkedok pancasilais," kicau akun @makmum_bingung.

"Maaf pak Christ ini wajah manusia ya pak??? saya soalnya ga liat ini manusia, kaya iblis semua ini wajahnya, semoga di kembalikan ke tempat yg layak mereka ini ya pak.....biar ga ngerusuhhin bangsa ini lagi, minimal balik ke sepiteng... biar lebih berguna hidupnya...," komen netizen @AndraRa00636978.

"Sampah peradaban… membuat onar dan keresahan serta mengganggu ketertiban masyarakat.  Yg seperti ini harusnya diapakan ya pak? Sekuat apasii mrk & backing-nya, shgga tdk ada yg berani menangkap krn pasal penistaan agama?" ujar @SweetyOct.