Waketum MUI: Ustadz Farid Itu Ulama yang Anti Kekerasan, Tapi Kenapa Ditangkap Densus 88

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penangkapan terhadap para ulama oleh Densus 88 menimbulkan keanehan dan ketidakpercayaan dari orang-orang yang yang selama ini mengenal sosok ulama tersebut.

Salah satu diantara yang tidak percaya kalau Ustad Farid Okbah ditangkap oleh Densus 88 adalah Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Dr H Anwar Abbas.

Dirinya merasa bahwa penangkapan Ustadz Farid Okbah sangat mengherankan sekaligus mencengangkan. Sebab selama ini Ustadz Farid dikenal luas di masyarakat sebagai seorang Ulama yang Anti dengan tindakan kekerasan.

“Sepanjang pengetahuan saya mengenal beliau bahwa yang bersangkutan adalah ulama yang anti kekerasan, tapi kok ini malah ditangkap oleh Densus 88. Pertanyaan nya sekarang adalah tindakan apa yang dilakukan oleh ustadz Farid terkait dengan terorisme?” ujar Anwar Abbas, pada Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan kalau sebaiknya pihak Densus 88 dapat menemui dulu target yang mereka cari. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan peringatan dan penjelasan bila ada orang yang berpotensi dan dicurigai mengarah kepada tindakan terorisme.

Dengan demikian mereka akan mengevaluasi diri dan akan melakukan tindakan perbaikan sehingga mereka tidak perlu ditangkap seperti saat ini.

Selain itu dirinya juga berharap agar Densus 88 mempertimbangkan tindakannya yang bisa saja berimbas kepada nama baik Presiden Joko Widodo.

“Karena memang yang ditangkap itu adalah seorang Ulama sehingga pemerintahan Jokowi telah dianggap oleh sebagian elemen masyarakat telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama karena memang telah banyak ulama, ustaz dan dai yang ditangkap,” tandas ulama asal Sumatera Barat itu.(*)