Prabowo Berbincang dengan Wakil Israel di Bahrain, Jubir Beri Penjelasan

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tertangkap kamera tengah berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner, di forum internasional. 

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, pun menjelaskan momen pertemuan itu.

Dahnil mengatakan Prabowo dan Tagner bertemu dalam acara dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 yang digelar di Bahrain. Prabowo, lanjutnya, saat itu tak sengaja berpapasan dengan Tagner di forum internasional tersebut.

"Itu hanya berpapasan dan bertemu sebagai sesama peserta konferensi di lokasi konferensi di mana Pak Prabowo sebelumnya memberikan pidato kunci dan menjawab berbagai pertanyaan dari beberapa peserta konferensi yang diselenggarakan The International Institute Strategic Studies (IISS) di Bahrain," kata Dahnil kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Dahnil menegaskan sikap Prabowo terkait konflik Palestina dan Israel sudah terang benderang. Prabowo, kata dia, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina.

"Sikap Menhan terkait Konflik Palestina-Israel sudah terang benderang seperti disampaikan Pak Menhan di pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," tuturnya.

"Di depan semua delegasi termasuk Israel Menhan menyampaikan sikap terang mendukung penuh kemerdekaan Palestina," imbuh Dahnil.

Dahnil melanjutkan Prabowo juga tegas mendorong solusi damai untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

"Mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk menyelesaikan konflik di sana," ungkap Dahnil.

Dalam foto yang dipublikasikan media asing, AFP, Prabowo tampak tengah berbincang dengan Itay Tagner. Tagner tampak membuka maskernya hingga ke dagu seperti tengah menjelaskan sesuatu ke Prabowo. Sedangkan Prabowo, yang tetap mengenakan masker, tampak mendengarkan.

Baca juga :