Pokoknya Anies HAJAR TERUS...!! KPK Mulai Selidiki Dugaan Korupsi Formula E di Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedang menyelidiki dugaan rasuah pelaksanaan ajang balap Formula E di Jakarta. Balapan mobil listrik di Jakarta itu diusut KPK dari laporan masyarakat.

"Kegiatan ini tentu sebagai tindaklanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta kepada KPK," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Kamis, 4 November 2021.

Ali lebih jauh menyampaikan, pihaknya baru melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak untuk mendalami kasus ini. Dia belum bisa merinci lebih jauh temuan pihaknya karena penyelidikan baru di tahap awal.

Ali meminta masyarakat memberikan dukungan kepada KPK untuk pengusutan perkara ini.

Masyarakat juga diminta aktif memantau kasus untuk memastikan KPK bekerja sesuai koridornya.

"Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi," imbuhnya.

Seperti diketahui, hajatan balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada Juni tahun depan menuai pro dan kontra. Gubernur Anies Baswedan digoyang hak interpelasi yang dimotori Fraksi PDIP dan PSI di DPRD DKI. 

Gercep KPK yang akan mengusut Formula E ini banyak menuai komentar.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu salah satu yang mempertanyakan KPK di kasus-kasus lain, seperti proyek Kereta Cepat China yang bahkan biayanya membengkak gila-gilaan.

"Kereta Api Cepat, LRT, Tol, berbagai Bandara, LRT Palembang, cetak sawah baru, LRT Jakarta, Tol Laut dll tdk diselidiki?" kata Said Didu di akun twitternya, Kamis (4/11/2021).

Netizen juga mempertanyakan KPK dalam kasus bisnis PCR yang diduga melibatkan pejabat negara. Juga kasus bangkrutnya Garuda.

"Garuda bangkrut, Pertamina dan PLN rugi melulu, Mentri bisnis vaksin dan PCR, KPK nggak ada suaranya. Maksudnya apa ini????" komen akun @herdianto_edy.