Gibran Puji Kinerja Anies Baswedan Soal Vaksinasi, Netizen ke BuzzerRP: Mikir! Anak Junjungan Lo Aja Tahu Kinerja Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu habis-habisan memberikan pujiannya.

Selain kepada Anies, pujian juga diberikan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pujian dari Gibran disampaikan saat ia menghadiri acara donor darah PWNU DKI, Sabtu, 11 September 2021.

Di media sosial Twitter, video saat Gibran memberikan pujian kepada Anies beredar luas.

Pujian Gibran kepada Anies tak lepas dari berhasilnya DKI Jakarta dalam menangani Covid-19. Termasuk juga dalam urusan vaksinasi.

"Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar," tutur Gibran.

Ia menyebut vaksinasi di Kota Solo masih berjalan 98 persen. Di sisi lain, stok plasma juga masih minim.

"Mohon maaf kami masih di angka 98 persen. Kita lihat stok plasma di Jakarta juga sudah melimpah. Ini kita kejar biar di Kota Solo juga makin berlimpah," tutur Gibran.

Kemudian, Gibran memberikan pujiannya. Menurutnya, apa yang dialami DKI Jakarta saat ini tak lepas dari keberhasilam Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

"Jadi sekali lagi luar biasa kerja keras Pak Anies dan Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar ini jadi percontohan untuk kami yang ada d daerah," kata Gibran.

Warganet pun dibikin heboh dengan pujian Gibran kepada Anies.

Kebanyakan memberikan dukungannya dan berkomentar positif. Meski begitu, ada juga yang bernada miring. Mereka mengomentari cuitan Andi Sinulingga.

"Objektif mantaf bro Gibran," tulis netizen.

"Bahasa yang bikin sejuk Indonesia..Bahasa tubuhnya yg tulus. Semoga menyadarkan para pemimpin negeri ini agar hentikan kontestasi politik yang terus menguras seluruh sumber daya Bangsa.. berkolaborasilah saling support dan bersama berusaha agar Indonesia menjadi lebih baik," begitu komentar warganet.

"Lu pada mikir ya, anak Junjungan lu tahu kerja kerasnya Anies," begitu kata netizen seraya mencolek akun Ferdinand Hutahaean, Eko Kuntadhi dan Denny Siregar.

"Cocok juga Anies disandingkan sama Gibran (RI 1 & RI @) utk 2024.. ini wacana logis realistis.. dan setelah itu (berakhirnya Anies) naiklah Gibran jadi RI !!....," begitu komentar netizen.

Nama Pak Anies pun sampai Minggu, 12 September 2021 masih mejadi salah satu trending topic di Twitter.*** [pikiranrakyat]