Galaknya Tina Toon ke Anies Sampai Gebrak Meja, Netizen: Yang Bikin Kenyang Korupsi BANSOS Bolo Bolo

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon ngotot perhelatan Formula E di ibukota dibatalkan.

Dalam Rapat paripurna interpelasi DPRD DKI Jakarta terkait Formula E yang digelar, Selasa (28/9/2021) lalu, mantan penyanyi cilik mencuri perhatian karena melayangkan interupsi menolak keras ajang balap mobil listrik itu

“Ini hak bertanya kami SEBAGAI WAKIL RAKYAT yang disumpah untuk menjaga UANG RAKYAT. Kami hanya ingin bertanya untuk program-program pemprov yang kami nilai tidak pro rakyat dan mengandung banyak pertanyaan seperti balapan formula E,” tegas Tina Toon dilansir dari unggahannya di Instagram @tinatoon101, Kamis (30/9/2021).

Dilihat dari video yang diunggahnya, Tina Toon tampak berapi-api melontarkan interupsinya.

Tampak wanita 28 tahun itu sampai harus gebrak meja saking ngototnya.

“Formula E telah mengeluarkan dan akan mengeluarkan uang rakyat yang fantastis trilyunan. Kalau lanjut Lebih baik anggaran diprioritaskan untuk pemulihan covid dan banjir,” tegasnya.

Tina Toon berharap hak interpelasi Formula E tetap dilanjutkan.

“Semoga dalam waktu dekat bisa dijadwalkan kembali dan kami bisa bertanya dan Pemprov bisa menjawab,” harapnya.

Suara lantang Tina Toon kritik Anies ditanggapi beragam warganet di media sosial. Banyak yang mengapresiasi politisi PDI Perjuangan itu.

Namun tak sedikit pula yang menyindirnya.

“Ya korupsi gimana yang bikin kenyang ga bolo bolo,” celetuk @ito***.

“Kereeennn, Gaskeun bu dewan andalan,” sambut @ada***.

“Mantap salam bolo bolo,” sahut @jasmev***.

Rapat paripurna yang beragendakan penjelasan dari anggota dewan pengusul interpelasi hanya dihadiri total 25 anggota dari Fraksi PDI Perjuangan dan 6 dari anggota PSI.

Seharusnya agar paripurna sah, peserta yang hadir harus berjumlah 50 plus satu. [fajar]