Ternyata Muhammad Kece Diciduk di Tempat Persembunyian

[PORTAL-ISLAM.ID]  Polisi telah menangkap Muhammad Kosman alias Muhammad Kece, yang melakukan penistaan agama Islam melalui ceramahnya di Youtube.

Kini, tersangka langsung digelandang ke Bareskrim.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/8/2021), mengatakan, tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Desa Dulang, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Provinsi Bali.

"Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap tersangka MK di Banjar Untal-untal, Desa Dulang, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Ditangkap di tempat persembunyiannya," kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan Youtuber itu bersembunyi setelah unggahannya viral di media sosial.

"Ketika postingan video yang menjadi gaduh tersebut, penyidik telah melakukan identifikasi dan yang bersangkutan ada di Bali. Jadi peristiwa itu dilakukannya di Bali pada salah satu tempat persembunyian yang bersangkutan di sekitar Badung, Bali," ujarnya.

Ia menerangkan pelaku juga ditangkap sendirian di lokasi persembunyian tersebut.

Penangkapan ini lantaran tidak ada itikad baik dari pelaku untuk mengklarifikasi unggahannya tersebut.

"Tentunya dilihat dari peristiwa, setelah muncul di masyarakat tidak ada upaya dari yang bersangkutan untuk bisa mengklarifikasi terhadap masalah ini ke penyidik. Jadi penyidik lakukan penangkapan di tempat persembunyiannya di Bali," ungkapnya.

Muhammad Kece tiba Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pukul 17.18 WIB Rabu 25 Agustus 2021
Baca juga :