Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tembus 10,9%, BuzzeRp Langsung Kunyah Garpu Sambil Kejang-kejang...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Usaha para buzzeRp yang mati-matian memfitnah Anies Baswedan nggak bisa kerja, (lagi-lagi) malah dijawab dengan prestasi. 

Menurut data yang dipaparkan Anies, pertumbuhan ekonomi Ibukota mengalami kontraksi semenjak pandemi Covid-19 di awal 2020. Selain itu, pertumbuhan ekonomi meningkat 10,9 persen pada triwulan kedua 2021.

Anies juga menyebut DKI Jakarta berperan cukup besar dalam pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“DKI Jakarta merupakan provinsi yang berkontribusi cukup besar bagi perekonomian Indonesia dan ini menjadi unsur penting pemulihan Indonesia yang tentu saja pemulihan ekonomi di Jakarta,” kata Anies.

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus berupaya mendukung pemulihan ekonomi DKI Jakarta, salah satunya dukungan untuk pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. 

“Sinergi yang kuat harus dioptimalkan salah satu sektor penting adalah sektor kreatif,” ujar Anies.

Anies turut mengapresiasi kinerja Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta.

“Karena itu kami sampaikan apresiasi kepada kantor Bank Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang aktif di dalam pengendalian inflasi, mendorong pertumbuhan investasi, mendorong kegiatan perekonomian, termasuk pengembangan UMKM, semua kegiatan ini termasuk kegiatan Jakpreneur, JaKreatiFest adalah bagian dari ikhtiar menggerakan itu,”

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. “Semoga kegiatan JaKreatiFest yang diselenggarakan hari ini makin berdampak positif pada pembaharuan UMKM, industri kreatif pariwisata, dan digitalisasi UMKM secara nasional. Tentu saja khususnya di Jakarta,” tutur Anies.

Ia berharap agar pemprov DKI bisa terus besinergi dengan Bank Indonesia. “Insha allah kolaborasi yang baik pemprov DKI dengan kantor perwakilan Bank Indonesia di DKI Jakarta yang sangar baik ini akan semakin solid,” harapnya.

Anies juga memaparkan bahwa vaksinasi merupakan game changer untuk upaya pemulihan ekonomi.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi jakarta maka vaksinasi merupakan hal penting ini adalah game changer,” paparnya. “Maka kita berharap gerakan vaksinasi ini akan segera bisa tuntas,” sambungnya.

Anies mengatakan bahwa vaksinasi di DKI Jakarta kini mencapai 103 persen. “Alhamdulilah menurut catatan jakarta sudah mencapai lebih dari 103 persen,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya seluruh warga DKI Jakarta sudah tervaksinasi.

“Kita harapannya nanti semua warga jakarta bisa mendapatkan vaksinasi, kita yakin kedepan bisa lebih cepat ke-cover, memang turunnya cepat dan dalam tapi juga kita yakin kembalinya bisa cepat dan lebih turunnya cepat dan dalam. Harapannya kembalinya juga lebih cepat lagi,” tuturnya. (snd)