Pakar Wabah Sampaikan ke Menhan Prabowo: Pandemi Covid-19 Itu Simulasi Perang Biologis

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pakar wabah dari Universitas Indonesia, dr. Pandu Riono menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menyebut Kementerian Pertahanan dan TNI terus melakukan berbagai langkah dan upaya proaktif dalam mendukung penanganan Covid-19.

Dalam akun Twitternya, dr. Pandu Riono mengatakan pandemi Covid-19 merupakan perang biologis. Menurutnya Indonesia diindikasikan tidak siap dan berada dalam situasi yang tidak berdaya.

"Pandemi Covid-19 itu simulasi perang Biologis, yang indikasikan Indonesia tidak siap dan berada dalam situasi yang tak berdaya. Sangat Konyol Pak @prabowo," kata dr. Pandu Riono, seperti dikutip dari akun twitternya, Rabu (11/8/2021).

Hal itu ia sampaikan menanggapi pemberitaan dari pernyataan Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan Kemenhan dan TNI melakukan langkah proaktif dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Kementerian Pertahanan dan TNI terus melakukan berbagai langkah dan upaya proaktif dalam mendukung penanganan Covid-19," kata Menhan Prabowo dalam video pidato memperingati Hari Veteran Nasional tahu 2021 yang dikirimkan Humas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Rabu, dilansir Kompas.com.

Sebelumnya, Menhan Prabowo juga bertemu dengan Direktur Jenderal WHO Tedros A. Ghebreyesus di Kantor Pusat WHO, Jenewa, pada akhir Juni lalu. Pertemuan itu membahas penanganan pandemi Covid-19 dan isu keamanan kesehatan lainnya.