Mualaf Gak Boleh Shalat Oleh Keluarganya, Kalau Ketahuan Akan Dihabisi, Mukena dan Hijabnya Dibakar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dari postingan Ketua Umum Mualaf Center Indonesia (MC) Steven Indra Wibowo di akun Instagramnya (30/8/2021).

Screenshot di atas adalah diantara aduan dari Mualaf yang mendapat perlakuan semena-mena dari keluarganya. Tidak boleh shalat. Kalau sampai ketahuan bakal dihabisi. Mukena dan hijabnya bahkan dibakar. 

Tim MCI mendapat aduan ini langsung bergerak untuk menyelamatkan.

Berikut keterangan Steven Indra Wibowo di IG-nya:

Bismillah, insyaaAllah hari ini akan ada tindakan rescue ke mualaf C210823 (ID kami) karena spt yg bisa dibaca diatas,

Alhamdulillah, agenda spt ini memang rutin di group koordinasi MCI pusat, disampaikan dari tiap regional ke admin utama MCI @seno.hendro.k dan humas MCI @andiantony, lalu di response tim hukum MCI, diarahkan ke safe-house dengan berkoordinasi dengan tim khusus ikhwan atau akhwat.

Ada kemarin juga laporan dari tim lain yg atas ijin Allah berhasil merebut jenazah krn ada mualaf yang akan dimakamkan bukan dengan cara Islam, walau sesungguhnya keluarganya sudah tahu bahwa yg meninggal sudah muslim, kami masih mengijinkan keluarganya ikut hadir dalam pemulasaran jenazah untuk menghormati mereka yg belum muslim.

Alhamdulillah rutinitas saja, sesekali saya share di sosmed agar saudara saudari muslim diluar sana yg bertanya tentang kegiatan kami bisa tau juga apa aja kegiatan kami.

Kami share apa yg memang bisa untuk konsumsi publik, dan banyak hal yg gak kami share demi keamanan dan kenyamanan bersama, istilahnya jangan sampai ada kegaduhan di medsos.

Mengajak untuk mendoakan mualaf2 diluar sana yg sedang berupaya untuk survive, baik secara aqidah, dan juga secara ekonomi.

Semoga informasinya bermanfaat.

(Steven Indra)