Pejuang Gaza Berhasil Tembak Jatuh Drone Israel

[PORTAL-ISLAM.ID]  GAZA  – Pasukan perlawanan Palestina di Gaza berhasil menembak jatuh beberapa pesawat tak berawak atau drone milik tentara Israel jenis Quad-Copter, yang terbang di wilayah Jalur Gaza.

Kantor berita Ma’an melaporkan, Sabtu (5/6/2021), puluhan Quad-Copter Israel tiba-tiba terbang di wilayah Jalur Gaza pada Jumat (4/6/2021).

Quad-Copter adalah jenis drone yang digunakan tentara Zionis dan dikendalikan dari jarak jauh untuk aktivitas spionase. Drone jenis ini banyak digunakan dalam beberapa hari terakhir di Gaza.

Fungsi utama drone jenis ini adalah untuk mengambil gambar. Namun biro intelijen dan Tentara Israel juga menggunakannya untuk tujuan-tujuan ofensif di lapangan.

Drone Quad-Copter terbang itu di atas wilayah Al-Zaytoun, Al-Shujaiya dan Al-Tuffah (timur), kamp pengungsi Al-Shati, lingkungan Tel Al-Hawa dan Al-Rimal (barat), kamp Jabalia, kota Beit Lahia dan lingkungan Al-Karama, di Jalur Gaza utara. Saksi mata melaporkan.

Saksi menambahkan, tembakan senjata berat dari pasukan perlawanan terdengar di berbagai wilayah Gaza yang ditujukan terhadap pesawat-pesawat tersebut.

Peristiwa itu juga sempat beredar di situs jejaring sosial melalui video yang menggambarkan pesawat-pesawat itu dan penembakan ke arahnya.

[Video]