Dulu Tak Ada Yang Menyangka, Negeri Sakit Itu Akhirnya Bangkit Menjadi Kekuatan Yang Disegani Dunia

Dulu juga tidak ada yang menyangka, bahwa di negeri sakit itu ('the sick man of Europe') akan lahir satu orang pemimpin yang mampu meluruskan arah bangsa nya.

Saat dia datang dan naik ke panggung politik, saat ini negaranya sedang mengalami frustasi karena hampir putus asa dengan kondisi negara mereka.

Rakyat Turki waktu itu frustasi, dipimpin oleh kalangan sekuler tapi negara tambah hancur hancuran.

Kedatangannya ke panggung politik memberikan sebuah harapan baru bagi rakyat. Maka jangan heran, dia jadi harapan besar rakyat yang kemudian memberikan dia kepercayaan dan dia terpilih mutlak di kotak suara.

Sampai sampai rakyat Turki waktu itu mengatakan bahwa tahun 2002 mereka mendapatkan dua kebahagiaan. Kebahagiaan Idul Fitri dan kebahagiaan terpilihnya dia pertama kali sebagai pemimpin. Karena dia terpilih dengan waktu yang berdekatan dengan hari raya Idul Fitri.

Harapan rakyat kemudian dia jawab dengan kerja nyata. Tanpa banyak jargon, tanpa banyak ceramah, tanpa mengklaim dirinya partai Islam, pelan tapi pasti, Partai AKP berhasil mengubah wajah Turki.

Tanpa banyak wacana dan banyak polemik di media, tanpa mengklaim dirinya paling Islami. Lalu dia berbuat dengan kerja nyata dan menyingkirkan sekulerisme beserta semua unsur kekuatan politik di pusat kekuasaan Turki.

Tanpa banyak bicara, di periode pertama dia memimpin 5 tahun awal, dia mengunjungi 700 wilayah di seluruh Turki. Dia melihat langsung kondisi Turki dari dekat dan mendengar masukan masyarakat.

Dia mengubah arah politik di Turki dengan perangkat demokrasi dan konstitusi yang modern dan dengan cara cara cerdas dan berkelas negarawan.

Dia tidak langsung menyerang sekulerisme karena sekulerisme di Turki saat itu masih dituhankan. Dia masuk pelan tapi pasti meluruskan kembali track bernegara yang pernah di belokkan oleh kalangan Ataturk/kemalisme.

Langkahnya pelan tapi mematikan. Eropa bahkan hari ini harus bertekuk lutut di hadapan dia yang saat ini tidak lagi melihat Eropa sebagai entitas yang kuat. Karena Turki dibawah kepemimpinannya sudah menjelma menjadi kekuatan penantang Eropa paling kuat.

Pasca Arab Spring, tercatat hanya dia dan presiden Mesir (alm) Muhammad Mursi yang susah payah dikudeta oleh aliansi zionis, salibis, sekularis dan komunis. Mursi berhasil disingkirkan, sedangkan dia masih begitu kuat bertahan.
Mursi 2013 dan dia 2016, dua kudeta terbesar di dunia Islam pasca meletusnya Arab Spring. Coba Anda tanya kenapa Arab Saudi dkk lain tidak dikudeta oleh zionis? Karena pada dasarnya Arab Saudi dkk mereka semua adalah temannya zionis itu sendiri.

Hanya dia dan Mursi yang tidak bisa didikte. Maka Mursi digulingkan paksa dengan berdarah darah. Lalu aliansi tadi merencanakan matang kudeta terhadap dia yang berakhir dengan gagal.

Dia bersama Mursi adalah dua kekuatan sangat powerfull di dunia Islam. Yang membuat zionis internasional tidak bisa tidur. Sedangkan para pemimpin negara Islam mayoritas yang lain sedang nyenyak nyenyak nya tidur pulas.

Dia membawa Turki saat ini menjadi kekuatan utama dunia. Bertengger di jajaran kekuatan Ekonomi utama dunia, dan bertengger di peringkat 9 negara paling kuat di dunia dalam kekuatan militer.

Dia membawa Turki menjadi satu satunya negara Islam yang paling kuat di dunia. Satu satunya negera Islam yang semua kata katanya didengar oleh dunia.

Sikapnya yang sangat tegas membuat para buzzer buzzer negara Arab melancarkan berbagai macam fitnah kepada dia. Begitu banyak ulama dunia yang dibeli penguasa arab dan aktivis plat merah negara Arab hari ini yang setiap hari menyerang dia. Bukan malah menyerang Israel.

Manuver manuver politik yang dia tempuh begitu rapi dan teratur. Sehingga banyak guru besar ilmu politik dan para pengamat Politik di dunia menganggap langkah langkah nya adalah sebuah keajaiban.

Dia saat ini menjadi sandaran kaum lemah di Suriah yang dibantai Basyar al-Assad, kaum lemah di Mesir yang didholimi Assisi, kaum lemah Rohingya dibawah rezim militer Myanmar dll.

Dia saat ini adalah payung bagi jutaan pengungsi di negara negara muslim yang telah mendapatkan perlindungan politik dan Diplomasi dari Ankara.

Dia saat ini yang telah meneken bantuan miliaran dolar untuk banyak pengungsi dari negara negara Islam yang terjajah. Saat banyak pemimpin Arab lain hanya retorika dan bermain opini media.

Dia juga saat ini yang telah menyelamatkan Libya dari kehancuran akibat dirong-rong oleh pemberontak dukungan Rusia, Mesir, Emirate dkk.

Dia juga yang telah menyelamatkan raja Abdullah Yordania dari upaya kudeta, dia juga yang mengirimkan pasukan khusus Turki untuk menyelamatkan Qatar dari kudeta yang dilakukan oleh Arab Saudi dkk Juni 2017 lalu.

Foto dia dan foto Mursi lah yang selama ini setiap tahun dipajang di gerbang mesjid Al Aqsa. Dibanggakan oleh seluruh rakyat jalur Gaza karena bantuannya yang bertahun-tahun tanpa pamrih.
Dia juga satu satunya pemimpin negara Islam yang telah berani "menampar" mendiang presiden Israel Simon Peres di Davos yang membuat Israel malu di hadapan dunia.

Terlalu panjang dan terlalu banyak cerita inspiratif dari sosok ini. Sebagai sebuah referensi untuk kita semua untuk menjadikan Indonesia menjadi salah satu kekuatan utama dunia dengan arah baru bangsa yang lebih lurus.

By Tengku Zulkifli Usman
(Pengurus Harian Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia)