Wawat Kurniawan semprot Ngabalin: Jokowi Bapak Semua Agama? Agama Yang Mana? Semua Agama Samawi Haramkan Babi

Kata Ali Mochtar Ngabalin pak jokowi bapak semua agama, jadi sejak kemarin pak joko PUASA ga? karena saya sbg Kristen Tidak ikut Puasa, juga saya tidak ikut Lebaran, saya hanya menghormati saudara2 saya yang berpuasa dan yang lebaran atau Idul Fitri, kalau jokowi puasa itu artinya dia Muslim dan muslim wajib untuk idul fitri  / lebaran setelah selesai 1 bulan puasa, dan sebagai muslim maka tidak layak - Haram mengajak makan atau membeli makanan BABI PANGGANG saat Idul FItri, saya sebagai KRISTEN tidak ikut merayakan Idul Fitri / lebaran, namun saja juga Mengatakan BABI tidak untuk dimakan karena HARAM, termasuk juga YAHUDI Mengharamkan Babi.

Darimana saya tau BABI itu HARAM? dari HUKUM TAURAT, (Imamat 11 dan Ulangan 14, 3 - 21) dan dari apa yang disampaikan JESUS dalam Firman-NYA yang tertulis didalam INJIL, dan apakah itu masih berlaku hingga saat ini? Karena banyak Kristen yg mengabaikan hal tsb utamanya soal makanan... kita harus berkhikmat thd apa yg boleh kita makan dan apa yg tidak, dan makanan jangan menjadi batu sandungan bagi saudaramu, (Semua Agama SAMAWI seharusnya Wajib Patuh dan Taat pada HUKUM TAURAT).

Matius 5:18-19 (TB)
18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Soal Paulus yg mimpi siang hari dimana dia melihat dalam mimpinya turun semua makanan yg Haram dari langit dan ada suara yg didengarnya bahwa apa yg telah aku halalkan jangan diharamkan oleh manusia, bacanya sampai habis karena konteksnya itu bukan soal makanan melainkan pada siang itu Paulus akan didatangi seorang prajurit romawi, yg pada jaman itu (budaya /adat istiadat Yahudi Melarang Yahudi bergaul dan dekat dgn Goyim / para Kafir (ini pemahaman duniawi / hukum yahudi), jadi bukan soal makanan.

Karena Jesus telah secara tegas menyatakan TIDAK ADA SATU IOTA pun, SATU TITIK pun yg ditiadakan dari Hukum Taurat hingga Akhir jaman.

Jadi menurut Ali Mochtar Ngabalin jokowi bapak semua agama yang mana? dan apa agama yang beliau Yakini secara pribadi juga yang anda yakini? dan bagaimana sikapnya yang seharusnya untuk Menghargai dan menghormati KEYAKINANNYA tsb? Bukankah presiden juga disebut ULIL AMRI dalam pemahaman Islam yaitu pemimpin yang seruannya harus diikuti dan dipatuhi oleh umat Islam.

(By Wawat Kurniawan)