Lia Eden Meninggal Dunia, Mengaku Diutus Tuhan Usung Ahok Jadi Presiden

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan, Lia Aminudin atau dikenal dengan Lia Eden, meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021). 

Kabar Lia Eden meninggal diinformasikan Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) melalui akun media sosial mereka pada Minggu (11/4/2021).

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang maha damai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi di penjara," bunyi unggahan Instagram Kabar Sejuk, Minggu (11/4).

Semasa hidup, Lia Eden merupakan sosok yang kontroversial lantaran mengaku sebagai utusan Tuhan. Tak hanya itu, beberapa kali ia menyinggung sosok ternama hingga lembaga negara berkaitan dengan keberadaannya sebagai utusan Tuhan.

Pada Mei 2015 lalu, ia berkirim surat kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam suratnya, Lia yang mengaku sebagai Malaikat Jibril Ruhul Kudus itu menuliskan bahwa ia diminta Tuhan untuk mengusulkan Ahok, sebagai Presiden RI.

Lia bahkan menyebut Ahok sebagai reinkarnasi dari Hanoman dan Sun Go Kong, kera-kera sakti yang bisa menyelamatkan dunia dari kejahatan.

Lia Eden merupakan sosok yang cukup kontroversial di Tanah Air. 

Pada tahun 2005 silam, Lia Eden mengaku mendapatkan wahyu dari Jibril. 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa ajaran Lia Eden termasuk sesat. Lia Eden pun langsung ditangkap atas tuduhan penodaan agama.

Terakhir dia pernah dihukum selama 2,5 tahun penjara dan bebas pada 15 April 2011.

Lia sempat mengaku tidak kapok dipenjara dan akan terus menyebarkan keyakinannya agar semua agama damai. 

"Ah nggak. Saya tidak kapok. Saya akan kembali dengan tugas mulia saya. Saya tidak takut. Ini urusan Tuhan harus dilakukan. Amanat Allah harus dilakukan," kata Lia Eden saat menghirup udara bebas di LP Perempuan Tangerang, Jumat (15/4/2011).[]
Baca juga :