Survei: Mayoritas Anak Muda DKI Tak Puas Kinerja Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan mayoritas anak muda di DKI Jakarta tidak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyampaikan bahwa 61,7 persen anak muda di Jakarta merasa tidak puas dengan kinerja Jokowi. Sementara, menurutnya, hanya 35,8 persen anak muda di Jakarta yang puas dengan kinerja Jokowi.

"Anak muda di DKI cenderung tidak puas," kata Burhanuddin dalam diksusi yang berlangsung daring, Minggu (21/3).

Jumlah kepuasan anak muda tertinggi terhadap kinerja Jokowi datang dari Jawa Tengah (Jateng) dan (Jawa Timur). Di Jateng, anak muda yang puas terhadap kinerja Jokowi berada di angka 86,2 persen, sementara di Jatim berada di angka 70,6 persen.

Dari keseluruhan 1.200 responden, 65,4 persen merasa sangat puas dan cukup puas dengan kinerja Jokowi. Dia menilai kepuasaan tersebut berimbang dengan opini publik pada survei Februari 2021.

"Kepuasan relatif berimbang degan opini politik pada secara umum, dengan anak muda," imbuhnya.

Burhanuddin menambahkan, anak muda menganggap masalah yang penting saat ini dan harus diselesaikan yaitu penanganan wabah virus, manajemen pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran hingga korupsi.

"Masalah apa yang dianggap penting, masalah paling penting Indonesia saat ini tiga isu yang warna biru ini isu paling pertama, yang warna oranye, tetapi disebut nomer tiga, adalah penanganan wabah virus corona, ekonomi," ungkapnya.[cnn]