Prabowo Disandingkan dengan Anies Baswedan, Refly Harun: Tidak Ada Rotan Akar pun jadi

[PORTAL-ISLAM.ID] Terkait ramainya pemberitaan calon presiden dan wakil presiden, kini nama Prabowo Subianto disandingkan dengan Anies Baswedan.

Seperti kita ketahui, Menurut survei Anies Baswedan mendapatkan urutan pertama dalam pemilihan presiden di tahun 2024 tersebut.

Namun dalam hal ini, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyampaikan pendapatnya atas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tersebut.

Refly Harun menyampaikan bahwa tidak ada rotan akar pun jadi, pasalnya, Refly Harun menambahkan jika memang Anies Baswedan tidak ada partai yang mencalonkan.

Maka, mau tidak mau Anis Baswedan tiba-tiba disandingkan dengan Prabowo Subianto untuk jadi presiden dan wakil presiden di tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Refly Harun melalui unggahan video kanal YouTube Refly Harun pada Senin 22 Maret 2021.

"Tidak ada akar, rotan pun jadi, gini maksud saya, kalau Anies jadi gelandangan politik, tidak ada partai yang mencalonkan, tiba-tiba digandeng Prabowo ya mau nggak mau, no choice," seperti dikutip mantrasukabumi.com dalam unggahan video kanal YouTube Refly Harun pada Selasa 23 Maret 2021.

Tak Hanya itu, Refly Harun juga mengatakan bahwa kasus tersebut sama saat Prabowo Subianto turun pangkat menjadi cawapres pada Pilpres 2009 karena Megawati tidak mau menyodorkan Puan sebagai cawapresnya Prabowo. Akhirnya, jadilah duet Megawati-Prabowo.

Selain itu, Wiranto yang pada Pilpres 2004 menjadi capres didampingi Salahuddin Wahid, pada Pilpres 2009 turun pangkat menjadi cawapres, mendampingi Jusuf Kalla (JK). 

"Dia (Wiranto) tidak mendapatkan kereta apa pun untuk menjadi calon presiden. Karena itu, ketika digandeng JK menjadi calon wakil presiden, dia terima," pungkasnya.[Mantra Sukabumi]