Arief Poyuono: Seluruh Rakyat Membutuhkan Jokowi 3 Periode

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, rakyat menginginkan agar Jokowi bisa memimpin tiga periode agar bangsa ini bisa bangkit lagi dari dampak pandemi. Dia meminta Jokowi legowo terkait hal tersebut.

"Pak Jokowi tolong legowo mendengarkan keinginan dan harapan rakyat untuk terus memimpin sampai bangsa ini bangkit lagi. Makanya, rakyat minta dengan tulus agar Pak Jokowi legowo mau nyambung tiga periode," katanya dalam keterangan, Senin (15/3/2021).

Poyuono menilai tidak etis jika para elite politik menepuk dada mencalonkan diri jadi presiden pada 2024. Sementara, Indonesia saat ini berada di tengah pandemi dan dampak merosotnya ekonomi.

Dia meminta para elite politik menghilangkan pikiran rebutan kursi presiden dan segera konsentrasi memperkuat pemerintahan Jokowi. Dia mengatakan, hal itu untuk menyelamatkan rakyat dari bencana pandemi dan dampaknya.

"Seharusnya semua pihak bersatu mendukung Pak Jokowi, bukannya malah bikin tim sukses capres," katanya menegaskan.

Menurutnya, hanya para elite politik yang punya kepentingan capres dan tim suksesnya yang menolak Jokowi tiga periode. Sementara, ia menambahkan, seluruh rakyat Indonesia masih membutuhkan Jokowi untuk tiga periode.

"Mereka elite politik silakan bertanding membuktikan diri paling layak untuk mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden," katanya.

(Sumber: Republika)
Baca juga :