Andi Arief Ungkap Pengambilalihan Partai Demokrat Bakal Digelar di Sumut, Moeldoko Hadir, Bukti Tiket Pesawat Diunggah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk mengambil alih kepemimpinan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terungkap. 

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengungkap KLB akan digelar pekan ini di Sumatera Utara.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab. Deli Serdang," ucap Andi Arief melalui Twitter, Kamis (4/3/2021).

Andi Arief juga mengunggah bukti tiket pesawat keberangkatan Kepala Staf Kepresiden Moeldoko yang disebut-sebut akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Mensesneg tidak tahu soal keberangkatan Pak Moeldoko ke Sumatera Utara dalam rangka mengambil alih kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Demikian juga Pak Prof @mohmahfudmd dan Pak Kapolri. Kami menemukan bukti tiket yang jatuh di bandara," kata Andi Arief di twitter.

Andi Arief sudah mengecek ke lokasi dan meminta informasi ke resepsionis soal kegiatan Demokrat. 

Tapi resepsionis menjawab tidak ada. Akan tetapi yang ada kegiatan GAMKI alias Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dan akan digelar 3 hari yaitu Kamis, Jumat, dan Sabtu.

"Setelah kami cek meminta siapa yang (akan) datang tamu-tamu dari luar kota, maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazarudin, Marzuki Ali, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max.Sopacua, dan lain-lain," lanjut Andi Arief

Masih informasi dari resepsionis, nama-nama tersebut akan check in pada hari Jumat. 

Informasi lain yang didapati di lapangan, pukul 24.00 WIB ditemukan di lapangan ajudan Jhoni Allen yaitu Roy Simanjuntak dan Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun meninjau hall kegiatan.

"Di lokasi kegiatan belum ditemukan atribut Partai Demokrat. Dari daftar list tidak ada ditemukan para ketua DPC se-Sumatera Utara," tuturnya.

Kalau pun ada, kata Andi, mereka mantan pengurus yang sudah tidak menjabat lagi di DPD dan DPC beberapa provinsi dan kabupaten. Fakta ini kata Andi, menunjukkan cara ilegal yang dipakai Moeldoko cs untuk KLB. 

"Seperti yang pernah kami sampaikan, Pak Moeldoko akan menggunakan cara gila-gilaan yang penting ada KLB tanpa izin Majelis Tinggi dan mengikutsertakan peserta ilegal," tegasnya.

"Seperti diketahui DPD dan DPC Demokrat resmi semua solid tidak mengikuti KLB nekat ini," tutup Andi.

Salah satu pendiri yang namanya ada di list yang diungkap Andi Arief, Hencky Luntungan, ogah komentari temuan Andi Arief tersebut.

"Hotel mana? Hahaha... ngarang itu. Lagi halusinasi kali ya," ucap Hencky kepada kumparan.

Meski begitu, dia memastikan KLB akan digelar pekan ini. Nama, waktu, dan peserta masih dirahasiakan.

"Sudah ini, sudah selesai. Tinggal pelaksanaan. Kan sudah ramai akhir minggu ini," kata Hencky.

(Sumber: Kumparan, Twitter)