Tagar #AniesHero Trending di Twitter, Netizen: Pak Anies Adalah Harapan Kita yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin Daerah Lain

[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu berhasil menjadi sosok yang menarik untuk diperbincangkan.

Sebab, Anies Baswedan seringkali menjadi sasaran kritik dan ‘serangan’ berbagai pihak yang kontra terhadap dirinya.

Namun yang luar biasa, Anies selalu menjawab kritik dan bullyan bukan dengan kata-kata tapi dengan prestasi nyata.

Pada Senin 8 Februari 2021, nama Anies Baswedan kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #AniesHero.

Anies sebelumnya masuk dalam jajaran 21 Heroes 2021, daftar yang dibuat lembaga internasional asal Jerman Transormative Urban Mobility Initiative (TUMI). Dengan masuk dalam jajaran tersebut, Anies sejajar dengan sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla dan Space X, Elon Musk. 

"Beliau #AniesHero adalah harapan kita. Semoga beliau ISTIQOMAH. Aamin," ungkap netizen.

"Salut patut dicontoh pemimpin daerah lain #AniesHero," timpal yang lain.

Ada pula yang menshare video yang menggunakan #AniesHero. 

Salah satunya akun Twitter @ARK4Ns yang mengunggah sebuah potongan video Anies yang tengah berpidato "Saya Bukan Bagian dari Orang yang Memperjualbelikan Kewenangan".

Anies menyebut bahwa semakin tinggi jabatan yang dipegang seseorang, maka godaan akan selalu ada terutama bagi berbagai pihak yang menempati posisi jabatan dan garda terdepan.

“Saya bukan bagian dari orang-orang yang memperjualbelikan kewenangan, saya bukan bagian dari orang-orang yang menggerogoti pemerintahan karena kewenangannya dijual dengan rupiah-rupiah,” ujarnya.