Pertemuan Habib Rizieq dan Ustaz Maaher di Rutan Sebelum Meninggal

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengatakan jika sebelum meninggal dunia, ustadz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata sempat bertemu dengan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq dan Maaher diketahui sama-sama ditahan di rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri.
 
“Habib Rizieq pernah bertemu dengan almarhum (ustadz Maaher) saat di tahan. Namun mereka tidak satu ruang tahanan. Habib tahu jika ustadz Maaher sudah meninggal dunia,” ujar Azis saat dihubungi VIVA, Selasa 9 Februari 2021.

Azis tidak menjelaskan lebih panjang apa isi pertemuan antara Habib Rizieq dengan Maaher ketika itu. “Belum sempat disampaikan ke saya. Yang pasti sempat ketemu,” kata dia.

Seperti diketahui, ustadz Maaher meninggal dunia pada Senin malam, 8 Februari 2021, sekitar jam 19.00 WIB di Rutan Mabes Polri.

Viral Video Pertemuan IBHRS dengan Ustadz Maaher

Di sosial media, netizen ada yang membagikan video kenangan saat pertemuan mengharukan antara Habib Rizieq Shihab dengan Ustadz Maaher.

Pertemuan itu terjadi saat Habib Rizieq baru pulang ke Indonesia.

Dalam potongan video itu terlihat sosok Habib Rizieq Shihab yang mengenakan surban berwarna hijau tengah memberikan ceramah di hadapan para jamaahnya.

Tak lama, Habib Rizieq melihat Ustadz Maaher yang duduk di barisan paling belakang, ia kemudian memanggil sosok Ustadz Maaher.

"Ustadz Maaher Medan.... Sholu alan Nabi! Alhamdulillah ada ustadz Maaher di belakang, ustadz Maaher seharusnya duduk di depan ustadz," ucap Habib Rizieq dalam video.

Seusai mengisi ceramahnya, Habib Rizieq dan ustadz Maaher pun saling bercengkerama, keduanya saling mencium tangan.

"Terima kasih banyak ustadz Maaher," kata Habib Rizieq.

Tak sedikit warganet yang mengaku terharu melihat pertemuan Habib Rizieq dan ustadz Maaher tersebut.

"Baru kali ini saya meneterskan air mata buat ustadz Maaher. Insya Allah beliau husnul khotimah," kata Iman.

"Tiba-tiba sedih melihat video ini min, semoga tinggal kenangan yang akhirnya rezim merubah semuanya," kata Hari.

"Ya Allah semoga kelak mereka engkau luaskan surganya ya Allah," ujar yang lain.

Video ini sudah ditonton ratusan ribu...

[Video]
Baca juga :