Din Syamsuddin Ajak Masyarakat Wakaf ke Lembaga Islam, Sudah Terbukti Amanah Untuk Kemaslahatan Umat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengajak masyarakat untuk mengamalkan ajaran Islam tentang wakaf dengan menyalurkannya ke lembaga-lembaga Islam.

"Mengamalkan ajaran Islam tentang wakaf dan menyambut seruan Pemerintah untuk Gerakan Wakaf Nasional, maka kami menyerukan kepada umat Islam agar gemar berwakaf, baik uang maupun harta, ke Organisasi/Lembaga Islam," ujar mantan Ketua Mmum PP Muhammadiyah tersebut, dalam siaran persnya, Jumat (29/1).

Menurut Din, selama ini, lembaga maupun organisasi Islam sudah terbukti berjuang untuk memajukan kehidupan bangsa melalui banyak saluran. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi. Tak ketinggalan, pembangunan masjid, mushola, dan sarana dakwah lainnya.

"Mereka (lembaga/organisasi Islam) selama ini sudah berjuang untuk dakwah Islam melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi, serta pembangunan masjid, mushalla, dan sarana dakwah lainnya," ujarnya.

Dalam masa pandemi ini, ungkap Din, justru lembaga/organisasi Islam ini yang perlu dibantu.

"Mereka (lembaga/organisasi Islam) sangat membutuhkan bantuan dana, apalagi pada masa pandemi sekarang ini. Mereka akan mengemban amanat wakaf demi kemaslahatan umat," tutup mantan Ketua Umum MUI ini.