Alhamdulillah masih ada PKS....

Alhamdulillah masih ada PKS....

Aksi Cepat Tanggap Relawan PKS Sumedang membantu korban banjir dan longsor di Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kesabaran serta mendapatkan perhatian dan bantuan yang layak.

Banjir dan Longsor Sumedang, Dapur Umum PKS Bagikan 1.510 Nasi Bungkus

Sumedang - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang membuat dapur umum di dekat lokasi kejadian longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021). Pada hari pertama, dapur umum PKS Sumedang sudah menyalurkan 1.510 nasi bungkus

Dari 50 relawan yang diterjunkan ke lokasi longsor, 20 di antaranya adalah para kader dan simpatisan perempuan PKS yang bertugas untuk membuat dapur umum guna memenuhi kebutuhan logistik di sekitar lokasi kejadian.

Tidak hanya di lokasi longsor, 30 relawan PKS lainnya juga menyisir pemukiman warga yang terkena dampak banjir dengan memberikan makanan dan air mineral.

“Kita kerahkan 20 relawan PKS untuk fokus di dapur umum, oleh ibu-ibu, 30 relawan lagi untuk membantu kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saat di lokasi,” kata Dadang Sopian Syauri, Sekretaris Umum DPD PKS Sumedang yang turut terjun ke lokasi kejadian.

Ia juga menyebutkan, 30 relawan PKS tidak hanya fokus di lokasi longsor, akan tetapi di sebar ke pemukiman warga yang terdampak banjir di Cimanggung untuk membagi-bagi makanan dan minuman gratis.

“Ketika di lokasi, memang kebutuhan warga yang tedampak longsor dan banjir adalah sarana air bersih, terutama untuk minum,” kata pria yang juga menjadi Ketua F-PKS Sumedang ini.
Kordinator Relawan Bencana PKS Sumedang Aan Juhana menambahkan Partai Keadilan Sejahtera bersinergi dan berkolaborasi dengan elemen masyarakat lainnya untuk turun membantu penanganan pasca bencana yang terjadi di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

“Alhamdulillah hari ini, Relawan PKS sudah kami turunkan pada beberapa lokasi terdampak di wilayah Jatinangor dan Cimanggung,” kata Aan.

Menurutnya, PKS juga sudah dan sedang menggalang donasi dari internal kader sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial partai di masyarakat.

“InsyaAllah donasi nantinya akan kami salurkan secara bertahap dalam bentuk bantuan sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.