Sandiaga Uno: Risma Berpeluang Maju Pilgub DKI

[PORTAL-ISLAM.ID]  Baru sehari berdinas sebagai Menteri Sosial, Tri Rismahirini alias Risma sudah mencuri perhatian publik dengan aksinya blusukan di kawasan aliran Sungai Ciliwung, belakang kantor Kementerian Sosial, Senin (28/12/2020).

Aksi Risma ini mengingatkan publik pada aksi Jokowi saat maju Pilgub dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Apakah Risma akan mengikuti jejak Jokowi jadi Gubernur DKI?

Jauh hari sebelum jadi Menteri Sosial, ketika masih menjabat Wali Kota Surabaya, Risma sudah santer disebut-sebut bakal maju Pilgub DKI.

Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut merespon peluang Risma jika maju di Pilgub DKI Jakarta 2022. Sandi menyebut peluang itu sangat terbuka.

"Ya tentunya terbuka ya," kata Sandi kepada detikcom usai menghadiri Dialog Santai UMKM dan Peresmian OK OC Ina Makmur di Jalan Villa Bukit Mas, Dukuh Pakis Surabaya, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Sandi, selain berpeluang, warga Jakarta akan menyambut dengan senang hati. Sebab, Jakarta adalah rumah bagi semua orang.

"Jadi kalau Bu Risma kalau mau ke DKI tentunya dengan senang hati dengan tangan terbuka," tambah Sandi.

Sambutan baik itu, lanjut Sandi, karena DKI Jakarta merupakan rumah bagi setiap orang. Ia kemudian mencontohkan pengalamannya saat ikut dalam kontestasi Pilgub sebelumnya yang juga diterima dengan baik meski bukan orang asli Jakarta.

"Misalnya ada aspirasi (Risma dicalonkan) dari warga DKI tentunya DKI ini rumah buat semua. Saya juga dulu lahirnya bukan di Jakarta tapi besar di DKI," tuturnya.

Ditanya apakah ada saran atau pesan untuk Risma? Sandi enggan memberikan. Sebab selama ini wali kota Surabaya itu sudah hebat.

"Ndak ada. Bu Risma sudah sangat hebat," tandas suami Nur Asia itu.

(Sumber: Detikcom)