Harap Tenang! Habib Rizieq Bukanlah Pengecut

Harap Tenang! 

Oleh: Ustadz Abrar Rifai

Habib R!zieq bin Husein Syihab bukanlah pengecut seperti kebanyakan para penjahat di negeri ini! 

Para maling, koruptor, pembunuh, penganiaya dan lain sebagainya yang begitu saja lari dari proses hukum dengan berbagai cara. 

Pak Polisi dan siapa saja yang berkepentingan terhadap pemeriksaan Habib R!zieq sebagai tersangka, atau peradilan beliau secepat mungkin, atau bahkan mau segera dijadikan terpidana, ketahuilah, Habib R!zieq tidak akan pernah lari sebagaimana Djoko S Tjandra, Sjamsul Nursalim dan lain sebagainya. 

Selama ini walau aroma kezaliman dan kesewenang-wenangan tercium begitu menyengat, Habib selalu taat terhadap proses hukum. Terhitung sudah dua kali beliau dipenjara. 

Kalau pun kali ini Habib R!zieq harus kembali dipenjara, beliau sudah siap. Itu jauh lebih baik daripada mempertahankan diri di luar proses hukum yang dimaui Polisi. Sebab itu bisa memprovokasi ummat dan pendukung beliau untuk melakukan perlindungan. 

Andai Habib Rizi!eq mau, mudah saja bagi beliau untuk bertameng dengan kekuatan manusia yang selama ini berjuta-juta selalu sedia berada di sekitar beliau. 

Tapi itu tidak beliau lakukan, demi cintanya terhadap bangsa ini. Sebab dengan kengototan Polisi mentersangkakan beliau, harus ada upaya dari pihak Habib R!zieq untuk menenangkan ummat. 

“Terhadap para tersangka, penyidik akan melakukan penangkapan!” seru Kapolda Metro Jaya. Itu diulanginya dua kali. 

Mendengar penegasan itu ummat sudah gaduh, banyak di antara mereka yang bersedia untuk menjadi benteng terhadap imam besar mereka. Tapi Habib Riz!eq menampik. Bahkan beliau menenangkan pengikutnya untuk tidak datang ke Petamburan atau ke Mapolda. 

“Saya ingin tunjukkan bahwa kita tetap punya komitmen, untuk menjadi warga negara yang baik, untuk patuh hukum...” kata Habib R!zieq seperti yang disiarkan Front TV tadi malam. *video dibawah.

Habib Riz!eq akan mendatangi Mapolda Metro Jaya pagi ini, Sabtu 12 November 2020. Ummat harap tenang, tidak usah ada perkumpulan apapun yang terkait pemerisaksaan beliau. 

Tidak usah ada pergerakan apapun, karena Habib dengan kerelaannya bersedia menjalankan proses hukum. Walau tentu kita semua tetap meyakini bahwa semua ini hanyalah kriminalisasi untuk menjerat beliau. 

Tak ada pilihan bagi kita selain mendoakan yang terbaik untuk beliau. Habib telah memberikan contoh, dalam rangka menghindari ketegangan dan konflik yang tidak penting antara Polisi dan anak Bangsa, kita dituntut untuk mengalah. 

Percayalah bahwa sebesar apapun kekuasaan yang dipakai untuk menzalimi orang, tetap akan berakhir. Sejarah kelak akan mencatat mereka dengan tinta nanah. 

Tak ada kekuasaan yang tidak tumbang. Tak ada jabatan yang tidak selesai. Tapi perbuatan zalim itu akan membekas dalam benak Bangsa, selamanya! 

[Video]