Disindir Ngadu BAPAK Soal Tudingan Terlibat Korupsi Bansos, Gibran: Saya Selesaikan Sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID]  Putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, mengaku bisa menyelesaikan sendiri tanpa bilang kepada Sang ayah, Presiden Jokowi.

Pengakuan Walikota Solo terpilih itu merespons persoalan tudingan bahwa dirinya adalah orang yang merekomendasikan PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex untuk menggarap goodie bag untuk wadah bansos Covid-19 dari Kemensos RI.

Nama Gibran mencuat dalam kasus dugaan korupsi Mensos (nonaktif) Juliari P Batubara yang terjerat kasus dugaan korupsi dana bansos Covid-19 terkait pengadaan goodie bag untuk wadah paket bansos.  

"Urusan-urusan kayak gini saya selesaikan sendiri," kata Gibran kepada wartawan, Senin (21/12).

Gibran juga membantah telah merekomendasikan PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex untuk menggarap goodie bag untuk wadah bansos Covid-19 sebagaimana diberitakan Majalah Tempo.

"Tidak pernah yang namanya saya ikut campur masalah Bansos apalagi merekomendasikan goodie bag, gak pernah," tegasnya.

"Silahkan nanti cek ke Sirtex, cek ke KPK, kalau ada buktinya, sini, dibuktikan, gak ada yang seperti itu, itu berita berita yang tidak benar, gak ada buktinya, sumbernya juga saya gak tahu sumbernya dari mana," imbuh Gibran.

Bahkan, Putera orang nomor satu di Indonesia itu pun menantang untuk membuktikan pemberitaan bahwa dirinya disebut merekomendasikan PT Sritex terkait pengadaan goodie bag untuk Bansos Covid-19.

"Silahkan itu dibuktikan saja," pungkasnya.

Majalah Tempo memberitakan informasti tentang Tim khusus Menteri Sosial Juliari Batubara diduga menampung fee dari perusahaan yang ditunjuk untuk mengadakan bantuan sosial bahan kebutuhan pokok.

Mereka kemudian menunjuk perusahaan yang belum lama berdiri sebagai pemenang.

Paket bantuan itu disebut-sebut dikuasai sejumlah politikus dan pejabat negara. Duit suap disinyalir mengalir kepada calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Bahkan, Juliari Batubara dan tim khususnya juga menunjuk rekanan untuk memproduksi goodie bag yang akan diproduksi oleh PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex.

Masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. [rmol]