Polisi Sebut Tidak Ada CCTV di Lokasi TKP, Penabrak Mobil Hanafi Rais Masih Misterius

[PORTAL-ISLAM.ID] Putra Sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami insiden kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali Kilometer 112, Kabupaten Subang, Minggu dini hari, 18 Oktober 2020. Kala itu, mobil Toyota Alphard yang Hanafi tumpangi ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan tak dikenal.

Akibat tabrakan itu, mobil Hanafi terpental hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang berada tepat di depannya. Kap depan serta kaca mobil Hanafi mengalami kerusakan cukup parah.

"Kronologis kendaraan Toyota Alphard nomor polisi B-1612-WMV datang dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP, Km 112.900, diduga bagian belakang kiri ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain yang melaju sama dari arah belakang," kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana saat dihubungi, Minggu (18/10/2020).

Karyana mengatakan penabrak mobil Hanafi Rais itu belum terindentifikasi. Sebab, ia menyebut kendaraan yang menabrak mobil Hanafi langsung kabur.

"Mobil tidak diketahui identitasnya, kabur berarti. Kemudian kendaraan tersebut (mobil Hanafi) terdorong ke depan dan menabrak kendaraan alat berat," sebutnya.

Polisi menyebut tidak terdapat CCTV di lokasi kejadian.

Meski demikian, Karyana mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi siapa penabrak mobil Hanafi Rais itu. Menurutnya, saat ini kasus kecelakaan yang melibatkan Hanafi Rais itu ditangani Satlantas Polres Subang.

"Yang nabrak coba kita identifikasi mudah-mudah kita dapat informasi itu. Dan ya karena di situ juga tidak ada CCTV kalau ada ya enak. Kita hanya penanganan pertama selanjutnya kita serahkan ke Laka lantas Polres Subang," tuturnya, seperti dikutip dari detikcom.

Kondisi Hanafi Rais

Setelah kejadian tersebut, Hanafi disebut-sebut mengalami luka berat di sejumlah tubuhnya. Salah satunya, memar di area wajah. 

"Luka berat satu orang, atas nama Ahmad Hanafi Rais, alamat Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.

Hanafi kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin, Kabupaten Purwakarta.

Setelah melalui serangkaian perawatan, kini kondisinya alhamdulillah perlahan membaik. 

Hanafi diboyong keluarga pindah dari rumah sakit di Purwakarta ke RS Premier Bintaro, Tangerang. []