Dari Ulil-Sahal-Haidar Bagir Kecewa Jokowi UU Ciptaker, Netizen: "Gak Usah Kecewa. Pemimpin yang bodoh lahir dari pemilih yang bodoh"

[PORTAL-ISLAM.ID] Disahkannya UU Ciptaker oleh DPR yang merupakan usulan langsung dari Presiden Jokowi, membuat barisan pendukung Jokowi mengungkapkan kekecewaannya.

Mereka meratapi di tembok sosmed.. sambil mengungkapkan bahwa sekarang Jokowi sudah berubah tidak seperti dulu.

"Saya menyesalkan pidato Pak @jokowi kemaren, menanggapi protes2 atas pengesahan UU CK. Intinya, Pak Jokowi menegaskan bhw ada disinformasi dan salah paham atas UU ini. Ini pidato yg kurang tepat, untuk tidak mengatakan buruk. Seolah2 yg protes ndak ngeri isi UU ini," kata @ulil di twitter.

"Makin banyak pendukung Jokowi, termasuk saya, yg merasa Jokowi  luntur keJokowiannya. Jokowi sedang mengalami proses deJokowiisasi...," ujar @sahaL_AS.

"Saya masih ingat wajah Pak @Jokowi yg lugu saat kampanye presiden utk pertama kalinya, juga kesederhanaannya dlm berpegang pd pesan ibunya agar anaknya menjadi pembela org2 lemah. Memori itu spt mendadak kabur di tengah kebijakan2 "jalan pintas" yg tak sensitif kpd rakyat kecil," ratap @Haidar_Bagir.

Rapatan para pendukung Jokowi ini ditanggapi netizen.

"Ada apa ini kok rame rame kecewa. Pemimpin yg bodoh lahir dr pemilih yg bodoh," ujar @akticiss.

MAKJLEB!!

"Bukan Jokowi yg berubah, tapi kamu yg gak kenal Jokowi sejak awal, mas sahal," komen @iSpuks.

"Sahal ini terpelajar tapi goblok, politisi ibarat permen karet, diawal manis, di akhir pahit. sakit percayanya drama politisi, menjeratkan lehernya dan mengonggong, diakhir menyadari. persis sisifus," timpal @ahm_zulk.