Mulai Beredar, Poster Duet Anies Baswedan Dan AHY Untuk Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID] Pemilihan presiden mendatang di tahun 2024 memang masih beberapa tahun lagi. Namun tidak dapat dipungkiri, pembicaraan ke arah itu tengah terjadi.

Berbagai skenario dan kemungkinan muncul atau dimunculkan. Baik yang berasal dari kalangan koalisi pemerintah, maupun dari kalangan non koalisi pemerintahan.

Dari kalangan koalisi pemerintah sejumlah nama disebut-sebut berpeluang untuk tampil dalam pilpres 2024. Mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sampai nama Ketua DPR Puan Maharani juga kerap disebut dalam bursa Pilpres 2024.

Dari kalangan kepala daerah pun muncul sejumlah nama. Ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu juga ada nama tokoh non pemerintah seperti ekonom DR. Rizal Ramli, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Nama-nama di atas muncul dengan berbagai skenario pasangan. Sejauh ini yang paling sering dibicarakan adalah kemungkinan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Skenario teranyar adalah tentang duet Anies Baswedan dan AHY untuk menghadapi Prabowo-Puan.

Poster pasangan Anies-AHY mulai beredar di jejaring media sosial. Salah satunya diposting oleh akun twitter @LisaAmartatara3.

"Saya memimpikan Pemimpin Negara ini yang Gak usah muluk2 ini itu...

Satu aja buat saya ~~> MUDA DAN GANTENG

Setidak2nya ada yang bikin hati Adem dan Gak Seneb...," ujar akun @LisaAmartatara3, yang dikenal dulunya pendukung 02.

Postingan poster Anies-AHY ini mendapat beragam respon netizen.

"Gak perlu play victim sekaligus akting tegas pake pukul2 podium, padahal dikiwir kiwir ikan asing langsung mengeong!! #TimboelSudahTamat," komen @yohandewa menyindir Prabowo.

"Anies AHY yes," ujar @Ajeng__Cute16.

"Semoga terwujud," timpal @ChristWamea.
loading...