MAKJLEB! Eks Jubir HTI Ismail Yusanto di tvOne Tanggapi Aksi Geruduk Banser


[PORTAL-ISLAM.ID] Beberapa waktu lalu ratusan Banser menggeruduk sebuah lembaga pendidikan yang dituding sarang HTI dan penyebaran ideologi Khilafah.

Berikut PERNYATAAN Ustadz Ismail Yusanto (mantan Jubir HTI) dalam acara Apa Kabar Indonesia di TVOne, Selasa 25 Agustus 2020:

"Sekali lagi kami tegaskan bahwa Khilafah itu adalah bagian dari ajaran Islam yang sangat jelas. Yang sederhana sajalah, didalam Kitab Fikih yang diajarkan di Madrasah Aliyah itu disana dikatakan Fardu Kifayah..

Jadi siapa saja yang mengatakan bahwa Khilafah itu sesat, Khilafah itu bukan ajaran Islam, dia akan berhadapan dengan pemilik ajaran itu, yaitu Allah subhanahu wa ta'ala...

Dan siapa saja Muslim yang mengatakan begitu, semestinya tidak, tidak pantas dilakukan itu, karena setiap Muslim pasti memahami bahwa fardhu kifayah itu adalah fardu bagi seluruh kaum Muslimin  dan itu jelas sekali.

Karena itulah, maka tidak selayaknya juga seorang muslim itu menghalangi dakwah saudaranya yang lain. Kalo soal dibubarkan Masyumi juga dibubarkan, apakah otomatis Masyumi itu salah?

Itu kan soal tindakan zalim dari sebuah rezim. Jadi pembubaran tersebut tidak membuktikan apa-apa kecuali bahwa itu tidak disukai oleh rezim, itu saja. Karena banyak juga partai yang salah, partai yang korup dibiarkan saja, malah diberi kekuasaan luar biasa. Apakah tidak dibubarkan itu berarti mereka benar? nggak juga.

Karena itu, ukuran benar atau salah itu bukan dibubarkan atau tidak.

Ukuran benar atau salah itu kalau menurut Islam adalah sesuai dengan ajaran Islam atau tidak?

Kalau dia sesuai dengan Alquran, Hadits, Ijma', Qiyas maka itu dia benar meskipun mungkin di berbagai tempat tidak diterima. Nabi saja juga dihalangi begitu rupa bahkan dituding sebagai orang gila segala macam..."

Simak selengkapnya video...

Baca juga :