Yusril Diminta Jujur Bercerita APA YANG SEBENARNYA Terjadi di Djakarta Theater saat Quick Count 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Tim Hukum 01 Yusril Ihza Mahendra turut berkomentar terhadap putusan MA yang baru saja dipublikasikan terkait gugatan Pilpres 2019.

Yusril mengatakan, putusan Mahkamah Agung (MA) No. 44 P/HUM/2019 tak membatalkan kemenangan pasangan calon Joko Widodo- Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Menang tidaknya Jokowi dalam Pilpres 2019 telah diputus oleh MK karena hal itu menjadi kewenangannya. MA sama sekali tidak berwenang mengadili sengketa Pilpres. Putusan MK (Mahkamah Konstitusi) itu final dan mengikat," kata Yusril melalui keterangan tertulis, Rabu (8/7/2020).

"Kalau pasangan calon hanya dua dan harus diulang-ulang terus agar memenuhi syarat kemenangan menurut sebaran wilayah, maka pilpres menjadi tidak jelas kapan akan berakhir," kata Yusril, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Atas pernyataan Yusril tersebut, salah satu eks pendukung 02 Wawat Kurniawan justru meminta Yusril untuk jujur bercerita soal kejadian di Djakarta Theater saat pengumuman quick count pilpres 2019.

Sebagaimana diketahui, capres dan cawapres Jokowi-Maruf bersama seluruh jajaran Tim 01 (termasuk Yusril), memantau langsung perolehan suara Pilpres 2019 lewat hasil hitung cepat (quick count) di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Yusril sebaiknya suruh BERCERITA dgn JUJUR apa yg terjadi saat itu didalam Djakarta Theater? Sebelum dia berbicara perihal Pembenaran HUKUM utk Bangsa ini," ujar Wawat Kurniawan di akun facebooknya, Rabu (8/7/2020).

"Krn Hukum tanpa KEJUJURAN itu SIA-SIA, apalagi berBangsa dan Bernegata, harus berdiri kokoh pada dasarnya yg BENAR," lanjutnya.

"Saya bukan hendak berpolemik pada keputusan MA, Tapi karena Yusril bicara tentang pendapatnya, saya jadi USIL pada pendapat dia tentang KEBENARAN yg menurut saya itu Cuma PEMBENARAN Hukum, krn yusril TIDAK memiliki dasar yg cukup utk berbicara tentang Kebenaran krn dia TIDAK JUJUR," ujar Wawat Kurniawan.

Wawat Kurniawan menyertakan video peristiwa Tim 01 saat quick count, dimana ada pemandangan yang janggal.

Berikut videonya:
Yusril sebaiknya suruh BERCERITA dgn JUJUR apa yg terjadi saat itu didalam Djakarta Theater? Sebelum dia berbicara...
Dikirim oleh Wawat Kurniawan pada Rabu, 08 Juli 2020