Selamat untuk KPK


Selamat untuk KPK

Tangkapan KPK ini biasa saja sebenarnya. Hanya level Bupati. Tapi jika diperhatikan lebih detail, ini sangat menarik. Mereka suami istri.

Yang laki bernama Ismunandar, adalah Bupati Kutai Timur, dari Partai Nasdem. Sementara istrinya bernama Encek, Ketua DPRD Kutai Timur, dari partai PPP. Dua-duanya ditangkap KPK tadi malam, atas dugaan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa. Suami istri kesekian yang dicokok oleh KPK.

Kalian tahu sudah berapa suami-istri pejabat yang ditangkap KPK? Yeah, 8. Sebagian besar lagi menghabiskan masa tahanan. Bayangkan betapa kacaunya negeri ini. Suami-istri, di rumah mereka mungkin ehem suka diskusi begini, "Pa, jadi besok kita korup barang itu?", "Iyalah, Ma, kita korup saja." Lantas anak2 mereka akan bisik2, "Papa sama Mama lagi ngapain sih?", "Ssst, mereka lagi ngomongin korupsi uang, kamu kerjain PR aja." Mungkin begitu.

Tahniah, KPK. Ayo, bekerja lebih giat lagi. Penyidik, Jaksa2 KPK, tuntaskan kasus ini di pengadilan. Buktikan. Dan tuntut hukuman maksimal.

By Tere Liye
(Penulis novel Negeri Para Bedebah)

*sumber: fb
*Selamat untuk KPK Tangkapan KPK ini biasa saja sebenarnya. Hanya level Bupati. Tapi jika diperhatikan lebih detail,...
Dikirim oleh Tere Liye pada Kamis, 02 Juli 2020