Corona Jatim Tembus 10 Ribu, Menkes Terawan Turun Tangan, Kok Bisa Juara Lomba Video New Normal?


[PORTAL-ISLAM.ID] Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur telah melebihi 10 ribu pada Selasa (23/6). Merujuk data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, kasus positif di Jawa Timur pada Selasa (23/6) tercatat sebanyak 10.115.

Jumlah itu membuat kasus positif di Jatim hanya selisih 135 dari DKI Jakarta. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19, jumlah kasus positif virus corona di DKI Jakarta sebanyak 10.250 pada Selasa (23/6).

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto, mengaku bakal mengurai pokok permasalahan yang menyebabkan angka kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus melonjak.

"Saya akan mengurai apa pokok persoalannya," kata Terawan saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, Rabu (24/6).

Jika pokok persoalan adalah penegakan protokol kesehatan, ia pun bakal melakukan evaluasi agar protokol tersebut bisa dipatuhi masyarakat.

"Kalau karena protokol kesehatan ya protokol kesehatannya harus terus didisiplinkan supaya bisa mengurangi angka tertular. Dan itu sangat penting preventif promotif dari protokol kesehatan," ujarnya, seperti dilansir CNNIndonesia.

Kok Bisa Juara?

"Hebat...tembus 10 ribu tapi dpt penghargaan...ternyata penghargaan utk jumlah korban terbanyak," komen netizen @AChiekal.
Baca juga :