Turki Mulai Memproduksi dan Menjual Obat Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dengan kemampuan lokal ... Turki memberikan lisensi yang diperlukan untuk memproduksi dan menjual obat-obatan untuk Corona.

Kepala Departemen Komunikasi Kepresidenan Turki, Fahrettin Altun, telah mengumumkan persetujuan pemerintah Turki untuk memberikan lisensi yang diperlukan kepada perusahaan farmasi Turki untuk memproduksi dan menjual pengobatan untuk virus Corona.

"Kami telah memberi izin untuk menjual pengobatan untuk virus Corona, yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan obat setempat," kata Altun dalam tweet yang diposting di akun Twitter resminya, Sabtu malam.

Kamis lalu, Universitas Ilmu Kesehatan Turki mengumumkan pengembangan pengobatan baru untuk virus "Corona", bekerja sama dengan perusahaan "VSY" untuk industri farmasi dan bioteknologi.

"Kami telah bekerja keras dan terus menerus di bidang penelitian ilmiah dan memantau penyebaran epidemi, dalam rangka mengembangkan obat untuk epidemi ini dan membawanya ke tahap produksi," kata Profesor Jawdat Erdoul dalam sebuah pernyataan.

Dia menunjukkan bahwa "pengobatan baru diberi nama (TR-C 19), dan dikembangkan sebelumnya di laboratorium, dan menjadi siap untuk diterapkan kepada sukarelawan dalam waktu singkat setelah mendapatkan lisensi."

Turki sangat mementingkan bidang penelitian dan pengembangan ilmiah, terutama di bidang kesehatan, karena infrastrukturnya yang kuat dan minat pemerintah langsung dalam penelitian dan pengembangan ilmiah.

Perlu dicatat bahwa banyak universitas dan pusat penelitian ilmiah telah mulai mengembangkan perawatan dan pasokan medis untuk "Corona" selama periode terakhir, termasuk penciptaan stan khusus untuk pemeriksaan pasien jarak jauh, sementara sejumlah sektor industri dan pertahanan beralih ke respirator manufaktur, di bawah bimbingan Presiden Erdogan sebagai bagian dari serangkaian tindakan pencegahan pemerintah untuk mengatasi epidemi.

Sumber: TR Agency

loading...