Masih Mau Bilang Anies Keren?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Terlepas dari meriahnya tagar Anies keren yang sedang marak di Media Sosial, pada kenyataannya Anies itu gak keren alias tidak keren sama sekali. Dengan banyaknya prestasi yang mampu dia raih selama selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menjadikan sosok pemimpin yang dicintai warganya tak serta merta dia menjadi berkilau di media tanah air.

Puluhan prestasi yang disabet selama menjabat Gubernur DKI Jakarta tenggelam begitu saja, Anies lebih banyak disoroti terkait masalah banjir DKI, bahkan saat wabah Covid 19 mulai merebak, Anies yang dengan penuh kesungguhan melakukan tindakan proaktif melawan wabah Covid 19 malah dituduh sebagai salah seorang penebar hoax dan ketakutan. Kalau masih percaya dengan tagar #Anieskeren tanya PSI, partai spesialis pencari kesalahan Anies Baswedan pasti dia sangat paham, kalau Anies gak keren.

Terkait bantuan bagi rakyat yang terdampak Covid 19 di wilayahnya yang diantar langsung ke pintu rumah warga oleh petugas khusus, ini menunjukan kalau tagar #Anieskeren salah besar. Keren itu apabila Anies tiba- tiba muncul ditengah kerumunan Babang Gojek Online dan bagi-bagi bingkisan, di tengah pengawalan dan diambil dengan sudut pandang kamera yang pas, surprise namanya dan itu baru keren. Atau lebih keren lagi kalau Anies bagi-bagi bingkisan sembako di Balai kota, membiarkan warga DKI berdesakan dan mengabaikan Social Distancing dan Physical Distancing yang sedang digalakan. Besoknya dipastikan akan banyak warga DKI yang rela berjalan kaki untuk berkerumun kembali di Balai Kota demi mendapat bingkisan yang sama. Itu meriah dan itu baru keren.

Berseliwerannya video hujatan atas bantuan Pemprov DKI di media sosial, bahkan seorang perempuan berkaos pendukung Presiden terpilih dengan lantang akan potong Anies sepertinya tidak serta menjadikan Anies melapor ke pihak yang berwenang. Tidak seperti Bu Risma yang sempat melaporkan seorang Netizen yang dinilai menghinanya, Anies sepertinya tidak akan pernah melakukan hal yang sama. Karikatur wajah dirinya bergambar joker, fitnah anggaran lem aibon, hujatan paket sembako untuk Covid 19 dan banyak lagi bullyan terkait kebijakannya selama menjadi Gubernur, Anies selalu diam.Tak pernah tumbang oleh kecaman dan itu tidak keren.

Anies tidak bikin cuitan di twitter kalau dia gak bisa tidur karena mikirin rakyatnya terkait Covid 19, padahal orang – orang terdekatnya tahu bahwa Anies jangankan bisa tidur nyenyak bahkan jauh-jauh hari ketika wabah ini masih menggelora hanya di Wuhan, Hubey di negara China.

Anies sudah kehilangan senyumnya. Anies, tak lagi memiliki stock guyon seperti biasa saat dia berhadapan dengan berbagai masalah di Ibukota, Anies sudah berubah. Cobalah pak Anies, bikin cuitan yang bikin orang percaya kalau anda bekerja keras dan sungguh – sungguh, sayang Anies Baswedan tidak melakukannya. Dia lebih suka menjawab apapun bully, fitnah dan hujatan hanya dengan kerja dan kesungguhan dan itu sangat tidak keren.

Masih mau bikin tagar #Anieskeren?

Penulis: Pena Rusli
loading...