Jokowi Optimis Ekonomi Melambung pada 2021, Warganet: Meroket, Melambung, Lalu Nyungsep!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis perekonomian domestik akan pulih dan kembali melambung (rebound) pada 2021 setelah dihajar oleh wabah virus corona tahun ini. Untuk itu selain kecepatan mengatasi covid-19, Jokowi juga mengingatkan kecepatan pemulihan di segala aspek.

"Saya optimis tahun 2021 adalah tahun pemulihan, tahun recovery, dan tahun rebound. Untuk itu selain kecepatan dalam mengatasi covid, kita juga perlu kecepatan pulih, kecepatan untuk recovery," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis 30 April 2020.

Jokowi menuturkan, negara yang akan menjadi pemenang bukan hanya negara yang berhasil mengatasi pandemi covid-19 dengan cepat melainkan negara yang cepat melakukan pemulihan.

"Beberapa negara maju yang awalnya bilang sudah pulih justru mengalami gelombang yang kedua. Kita harus menyiapkan diri dengan berbagai skenario, skenario yang paling ringan, sedang, dan skenario yang paling berat," ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan situasi pandemi saat ini justru menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk melihat lagi berbagai hal yang perlu diperbaiki dan harus segera dipulihkan. Jokowi menilai saat ini masih terdapat sejumlah persoalan di sektor kesehatan hingga pangan.

"Dalam masa pandemi ini kita harus lihat seberapa kuat ketahanan sosial kita, ketahanan ekonomi kita, ketahanan pangan kita. Dan dalam situasi seperti ini kita juga bisa lihat dan menghitung lagi berbagai potensi dalam negeri yang belum terkelola dengan maksimal dapat dimanfaatkan secara baik," katanya, seperti dilansir CNN.

"Meroket... melambung... OPTIMIS OPTIMIS OPTIMIS Tetap aja Nyungsep !!!" cuit @Husni_Tanjung.
loading...