PDP Virus Corona, Anggota DPR RI PDIP Imam Suroso 'Paranormal dari Pati' Meninggal Dunia


[PORTAL-ISLAM.ID] Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi PDIP, Imam Suroso, meninggal dunia diduga karena terinfeksi virus Corona pukul 20.50, pada Jumat (27/3/2020).

Legislator asal Pati itu meninggal dunia setelah dirawat tiga hari di RSUP Kariadi Semarang lantaran berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terinfeksi virus corona.

"Iya meninggal tadi sekitar pukul 21.00 WIB tadi," ujar tenaga ahli Imam Suroso, Rudi saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Imam merupakan politikus PDIP yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah III yang meliputi Blora, Rembang, Grobokan dan Pati.

Kabar meninggalnya Imam Suroso ini juga disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Ya (Imam Suroso PDP corona),” kata Gubernur Ganjar Pranowo Jumat (27/3/2020) malam.

Ganjar menyebut Imam Suroso dengan panggilan 'Mbah Roso' yang dikenal sebagai Paranormal dari Pati.

Sejak dirawat di RSUP Dr Kariadi, Ganjar mengatakan selalu minta laporan perkembangan kondisi Mbah Roso kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto.

“Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” tuturnya.

Terakhir, sebelum menerima kabar duka di malam hari, Ganjar juga telah menerima laporan pada Jumat (27/3/2020) sore dari Yulianto.

“Saya dikabari Mbah Roso kritis sore. Terus kemudian Pak Yuli memantau khusus. Dan saat saya tahlil di Presiden, dikabari Mbah Roso meninggal,” katanya.

Sebelum dirawat di rumah sakit, dia sempat bepergian dari Jakarta dan pulang ke Pati pada 18 Maret.

Pada 20 Maret, dia sempat menggelar bakti sosial bersama warga. Malam harinya, suhu tubuh pria yang akrab disapa Mbah Roso ini meningkat. Hingga keesokan harinya, kondisi kesehatannya masih belum membaik, dan dilarikan ke RSUP dr Kariadi pada 22 Maret.

Suami dari paranormal asal Pati Jeng Asih itu akhirnya meninggal dunia pukul 20.50, Jumat (27/3/2020).

Unggahan terakhir di akun Instagramnya, Imam Suroso menuliskan ucapan duka atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

*Sumber: Tribunnews, Okezone, Media Indonesia

loading...