Eko Kuntadhi Nge-Gasss Serang Anies soal Corona, Langsung Terbungkam Oleh Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendukung Jokowi di sosial media, Eko Kuntadhi nge-gass menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan corona.

Si @eko_kuntadhi memposting foto Gubernur Anies dalam rapat penanganan corona.

Dalam foto itu terdapat info: "Risiko kontiminasi terbesar terjadi di wilayah KRL-2 atau Rute Bogor-Depok-Jakarta Kota."

Menurut si @eko_kuntadhi informasi ini akan menimbulkan ketakutan publik. Informasi ini juga disebutnya sebagai info gak perlu.

"Orang ini (Anies -red) keterlaluan. Menyebarkan informasi yang menimbulkan ketakutan publik. Apa dia gak tahu dampak isunya jauh lebih bahaya dari virus itu sendiri. Ayolah. Krisis diambang pintu. Gak usah nyari panggung ssendiri. Dengan informasi yyg gak perlu," kicau @eko_kuntadhi di twitter, Rabu (11/3/2020).

Kicaun si @eko_kuntadhi langsung dibantah warganet yang merupakan pemakai KRL. Menurutnya justru info yang disampaikan Anies itu sangat penting dan perlu.

"Saya biasanya pakai kereta jurusan Bogor-Jakarta Kota tapi info ini penting untuk diketahui publik & juga tak dibantah PT KAI. Lebih baik akui ada masalah daripada sembunyikannya karena ini terkait keselamatan banyak orang. Dari situ bisa dipikirkan prosedur keselamatannya," ujar @fadhlierlanda.

Diingatkan baik-baik, ehhh si @eko_kuntadhi masih ngeyel.

"Sudah dibantah KCI pak," ujar @eko_kuntadhi.

Klaim si @eko_kuntadhi ini bertolak belakang dengan pernyataan KAI.

"Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi I Eva Chairunisa membenarkan data tersebut. Ia menyebut paparan itu merupakan resiko potensi penyebaran virus corona di transportasi umum," balas @fadhlierlanda.

Disampaikan juga bukti berita pernyataan KAI:

Waspada! KRL Rute Bogor-Jakarta Kota Berisiko Tinggi Penularan Corona
https://www.suara.com/news/2020/03/11/173847/waspada-krl-rute-bogor-jakarta-kota-berisiko-tinggi-penularan-corona

Akhirnya TERBUNGKAM!

loading...