PSI Ingin Munculkan Tokoh untuk Lawan Anies, Netizen: Pasangan Abu Janda-Denny Siregar Cocok


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengatakan harus ada gerakan dari kubu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mendorong tokoh-tokoh nasional maju dalam Pilpres 2024 untuk membendung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut survei versi Indo Barometer, selain Prabowo Subianto, Anies adalah salah satu calon presiden terkuat untuk Pilpres 2024.

Tokoh-tokoh nasionalis, kata Raja Juli, perlu didorong muncul. "Misalnya, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Ibu Risma, Pak Nurdin Abdullah dan tokoh-tokoh lain yang bisa menjadi pengganti Pak Jokowi," ujar dia di Hotel Atlet Century, Senayan pada Minggu, 23 Februari 2020.

Raja Juli mengatakan kubu Presiden Jokowi harus bisa mendorong tokoh-tokoh tersebut maju sehingg bisa mengecilkan keberadaan Anies.

Antoni mengatakan PSI ingin menghadang Anies karena tidak ingin sosok yang membawa isu primordial dan retorika keagamaan yang bisa membelah masyarakat, menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. [Tempo]

***

Menurut netizen pasangan yang cocok untuk melawan Anies yaitu pasangan Abu Janda-Denny Siregar.

Baca juga :