PENGHINA RISMA DITANGKAP, PENGHINA ANIES BEBAS


[PORTAL-ISLAM.ID] PENGHINA RISMA DITANGKAP, PENGHINA ANIES BEBAS

Pemilik Akun Facebook Penghina Wali Kota Risma Ditangkap

Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, akhirnya ditangkap Tim Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Sudah kami amankan, tapi masih dalam pemeriksaan. Nanti dirilis oleh Pak Kapolrestabes (Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho)," jawab Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Sabtu (1/2/2020).

Sudamiran juga belum mengungkap identitas lengkap pelaku. Hanya saja ia menyebut bahwa pelaku awalnya terlacak di salah satu tempat di Jawa Barat.

Akun Facebook Zikria Dzatil ini dilaporkan Pemkot Surabaya ke Polrestabes Surabaya pada 21 Januari 2020, setelah mendapat desakan dari sejumlah pihak maupun masyarakat.

Akun ini dilaporkan setelah mengupload foto Wali Kota Risma di laman Facebooknya dengan menuliskan caption atau keterangan foto, yang berisi penghinaan terhadap wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu.


Sumber: kumparan

***

SEMENTARA... PENGHINA ANIES BEBAS

Ade Armando Dilaporkan karena Unggah Meme Anies Baswedan Berwajah Joker

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris karena mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah dimodifikasi menjadi mirip Joker.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/11/02/07594611/ade-armando-dilaporkan-karena-unggah-meme-anies-baswedan-berwajah-joker

loading...