Menaker: TKA Asal China Aman dari Virus Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah memastikan tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di Indonesia aman dan tidak terdampak dari virus Corona yang sedang mewabah di negara asal mereka.

“Kalau mereka sudah bekerja di sini (sebelum ada wabah virus Corona) tidak masalah,” katanya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Ia menyebutkan terdapat 40 ribu TKA asal China yang berada di Indonesia dan mayoritas bermukim di Sulawesi Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Maluku.

“Persebarannya enggak merata selain di provinsi yang saya sebut tadi jumlahnya enggak banyak. Kami akan mengundang Dubes China di Indonesia untuk mengkoordinasikan,” katanya.

Ida berharap TKA asal China tidak perlu merasa khawatir dan tetap bekerja dengan nyaman sebab pemerintah Indonesia akan terus berkoordinasi dengan Dubes China.

“Mereka yang selama ini bekerja di sini tetaplah tenang bekerja, tidak perlu merasa khawatir. Bagi TKA yang sedang berlibur di China sekarang ikuti prosedur yang ada,” ujarnya, seperti dilansir kantor berita Antara.

Korban Tewas Virus Corona 426

Kematian akibat infeksi virus corona kian membengkak. Pemerintah China melaporkan ada 64 kematian baru, Senin (3/2/2020) malam waktu setempat, sehingga total korban di China mencapai 425 orang. Sedang korban tewas virus corona diluar China dilaporkan 1 orang tewas di Filipina. Sehingga total tewas 426.

Sementara 20 ribu dilaporkan yang saat ini terkenan virus Corona.

loading...