MANTAPLAH! Ajang Formula E Disiarkan Langsung di 140 Negara 👍


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengapresiasi upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penyelenggaraan Formula E di Indonesia.

Keputusan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dianggap mampu mengharumkan nama Indonesia khususnya DKI Jakarta di mata internasional.

“Formula E merupakan event tertinggi yang pernah digelar di Indonesia. Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur DKI,” kata Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menambahkan, ajang Formula E ini akan disiarkan langsung 140 negara melalui saluran Fox Sport.

Hal ini akan berdampak positif bagi Indonesia, tidak hanya bagi Jakarta. Karena dengan adanya pemberitaan itu, dunia akan tahu bahwa Indonesia dinyatakan aman dan kondusif untuk berinvestasi.

“Waktu Pak Presiden Jokowi ke Korea (Selatan) kan mau menarik investor mobil listrik ke Indonesia, nah Formula E ini akan menjadi ajang promosi,” kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto.

Bakal Untung Besar

Selain mengharumkan nama baik Indonesia, ajang balap ini berdampak positif bagi perekonomian.

Perputaran duitnya diprediksi mencapai Rp 1,2 triliun karena jumlah media promosi dalam ajang ini dilakukan di 140 negara.

“Kalau nambahin dampak ekonominya hasil riset kami yang riil antara Rp 500-Rp 600 miliar yang langsung yah. Tim FEO datang ke sini saja hampir 2.000 orang buat tinggal sepekan di Jakarta,” katanya.

“Bahkan dari tim BI (Bank Indonesia) menghitung dampak terhadap GDP (gross domestic product) itu satu hari di tanggal 6 Juni 2020 sekitar 0,02 persen. Acara Asian Games selama dua pekan, sekitar 0,08 persen,” tambahnya.

[Video]