Hasil Rapat Setneg Akhirnya Setuju Revitalisasi Monas Dilanjutkan: Kemarin Kita Belum Tahu; Jelaskan Siapa Yang Cerdas?


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Sekretariat Negara, selaku pimpinan Komisi Pengarah (Komrah) Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, mendengarkan penjabaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai rancangan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

Dalam rapat yang digelar pada Rabu (5/2/2020) sore tersebut, Setneg diwakili oleh Sekratris Menteri Sekretaris Negara, Setya Utama.

Sejumlah kesimpulan dihasilkan dalam rapat ini, termasuk lampu hijau bagi Pemprov DKI Jakarta untuk melanjutkan proyek revitalisasi kawasan Monas.

Anies memaparkan dengan revitalisasi Monas justru kawasan hijau akan meningkat menjadi 64 persen, karena setiap satu pohon yang ditebang diganti dengan tiga pohon sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Semua ketentuan yang menyangkut itu tentang pohon dan lain-lain akan ditaati. Kawasan hijau yang di dalam Keppres itu 53 persen justru dalam rancangan revitalisasi ini menjadi 64 persen," jelas Anies.

Pihak Setneg pun mengakui sebelumnya tidak tahu hal itu.

"(Pemprov) DKI menyampaikan di samping mereka menebang itu, mereka mengkompensasi dengan menghijaukan IRTI. Nah kita semua kemarin belum tahu, dan tadi ada penjelasan (dari Anies) di depan Komrah," ujar Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama usai rapat dengan Anies, Rabu (5/2), seperti dilansir Republika.

***

Hasil rapat Gubernur Anies dengan pihak Setneg ini disambut gembira.

"Alhamdulillah.. Hasil Rapat di Setneg: Revitalisasi Monas Dilanjutkan.. Selamat Pak @aniesbaswedan 👍👍," ujar Senator DKI Fahira Idris di akun twitternya.
loading...