Demokrat: Pak Jokowi Tolong Buktikan, Katanya Masalah Banjir Selesai Kalau Jadi Presiden

Body

[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah titik di DKI Jakarta tergenang air pada Selasa (25/2) setelah hujan dengan curah ekstrem mengguyur ibukota sejak Senin malam (24/2).

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan kembali komitmen Presiden Jokowi yang dulu pernah mengatakan banjir Jakarta lebih mudah diatasi jika jadi Presiden.

Melalui akun twitternya, Jansen mengunggah video pernyataan Jokowi.

"Pak @jokowi yg dulu berkata: "masalah banjir macet Jakarta akan selesai kalau jd Presiden", tolong dibuktikan," ujar Jansen Sitindaon dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (25/2/2020).

Jansen sepakat dengan Jokowi bahwa persoalan banjir Jakarta memang akan mudah diatasi Presiden karena kewenangannya lintas provinsi.

"Mendengar paparan pak @jokowi di video ini beruntung sekali sebenarnya kita bapak jd Presiden. Krn sangat menguasai masalah dan tahu persis kendala banjir ini. Setelah jd Presiden harusnya masalah ini tuntas karna skrg sudah bisa "jewer" siapapun termasuk Gubernur DKI, Jabar dll," kata Jansen.

Terlepas dari itu siapa yang salah, yang dibutuhkan warga DKI kini adalah solusi untuk mengakhiri hal serupa terhadi kembali. 

“Bukan caci maki saling menjatuhkan antar pendukung. Hari ini rumah kami kena, mungkin besok kalian,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam akun Twitter pribadinya.

Menurutnya, tanpa solusi, banjir hanya akan menjadi “arisan sial” yang bisa datang ke wilayah siapapun.

Baca juga :