Tidak Sulit Tangkap Harun Masiku, Kecuali Semua Itu Sandiwara


[PORTAL-ISLAM.ID]  Eks caleg PDI Perjuangan Harun Masiku hingga saat ini masih menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian. Padahal, aparat penegak hukum seharusnya tidak mengalami kesulitan untuk menemukan dan menangkap tersangka dalam kasus dugaan suap terhadap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Apalagi, peralatan teknologi yang dimiliki aparat penegak hukum terhitung canggih. Hingga janggal rasanya jika aparat seperti kesulitan untuk menangkap sang buronan.

Begitu disampaikan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Selasa 28 Januari 2020.

"Secara teknis sebenarnya tidak ada yang sulit (menangkap Harun Masiku) untuk skala teknologi yang dimiliki aparat Indonesia sekarang," kata Roy.

Karena itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu meyakini sangat mudah untuk melacak dan menangkap Harun Masiku oleh KPK yang dibantu pihak kepolisian. Kalau memang ada keseriusan dari aparat penegak hukum.

"Kecuali ya itu, semuanya sandiwara. Seperti kisah-kisah halu di 'Kekaisaran Matahari Sunda Empire'," sindir Pemerhati Multimedia dan Telematika ini.

Sumber: RMOL