Putri Wapres Calonkan Diri di Pilkada Tangsel, Elisa: Bener-Bener Sudah Gak Ada Malu dan Sungkan!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah optimistis akan mendapatkan tiket dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025. Azizah yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberi restu kepada dirinya untuk menggantikan Airin Rachmi Diany menjadi orang nomor satu di Tangerang Selatan.

“Sebagai seorang politisi dan sebagai ketua umum partai, beliau senantiasa memberikan dorongan kepada siapa saja yang akan membangun bangsa ini, termasuk saya yang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel,” kata Azizah di kantor DPD Partai Gerindra Banten, di Kota Serang Rabu, 15 Januari 2020.

Azizah mengaku masih terus membangun komunikasi dengan beberapa pihak terkait siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil wali kota pada Pilkada Tangsel 2020. Yang terpenting, kata Azizah calon pendampingnya memiliki elektabilitas tinggi.

“Elektabilitas calon pasangan menjadi salah satu penentu kemenangan. Saya yakin nanti akan mendapatkan pasangan yang punya elektabilitas dan visi yang sama,” katanya.

Azizah tak mau ambil pusing jika dirinya dianggap aji mumpung karena ayahnya kini wakil presiden. Azizah membeberkan motivasinya melangkah ke dunia politik. Dia berjanji akan membawa Tangsel lebih maju dan berkelas dunia, terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat dengan jargon ‘Permata Tangsel’.

“Kami ingin Tangsel menjadi permatanya Banten, kami ingin Tangsel ini menjadi kota yang maju dan berkelas dunia,” kata pegawai di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama tersebut.

Menurutnya, meski dirinya sebagai putri kandung Wapres Ma'ruf Amin, hal itu tidak lantas membuatnya berlindung di balik nama besar ayahnya “Saya bukan aji mumpung, tapi saya adalah Siti Nur Azizah,” ujarnya.

Nur Azizah sebelumnya sudah sowan ke rumah Prabowo pada Sabtu, 28 Desember 2019.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Azizah menyambangi Prabowo dalam rangka silahturahmi ke partai politik mencari dukungan. "Namun, Gerindra baru akan memutuskan calon yang akan diusung di Pilkada pada akhir Januari," ujar dia.

Sumber: TEMPO

Elisa Sutanudjaja pun bercuit keras mengomentari hal ini.

loading...