Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Perkotaan Tingkat Dunia, Haters Terbungkam!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Komite Sustainable Award (STA) menganugerahkan Jakarta sebagai "Honorable Mention" diajang Sustainable Transport Award 2020 di Washington DC, Amerika Serikat, pada Selasa, 14 Januari 2020 lalu.

Penghargaan ini diraih Pemprov DKI Jakarta karena sistem transportasi di Jakarta mengalami berbagai kemajuan, di antaranya; penumpang Transjakarta naik 200% dalam waktu kurang dari 3 tahun, atau naik drastis sejak era Gubernur Anies Baswedan.

Selain kenaikan jumlah penumpang Transjakarta yang fantastis, Jakarta juga dinilai berhasil mengintegrasikan sistem BRT (Bus Rapid Transit/TransJakarta) dengan layanan mikrobus (angkot) melalui program Jak Lingko (OK-OceTrip) yang digagas Gubernur Anies Baswedan, serta kehadiran sistem metro (MRT) pertama yang memberikan tambahan opsi moda angkutan umum bagi warga Jakarta.

Jakarta juga berhasil meningkatkan fasilitas pejalan kaki dan akses menuju stasiun dan halte angkutan umum serta menciptakan hub-hub untuk mengintegrasikan pelbagai moda.

Jerih payah kerja Gubernur Anies dan seluruh jajaran Pemprov DKI terbayar sudah.

Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya, Meriang Hatersnya....

"Lho gimana sih...katanya gubernur ga becus..tapi koq malah dapet penghargaan internesyenel lagi.. Cc @permadiaktivis @eko_kuntadhi," komen netizen.

loading...