Anies-Khofifah Menuju 2024


Anies-Khofifah Menuju 2024

Anies Baswedan. Semua sudah tahu. Capres paling potensial menang di Pilpres 2024. Itu hasil survey beberapa lembaga survey. Hasil survey ini yang bikin ketar-ketir haters Anies, sampai muncul video betapa ketakutannya mereka.

Walaupun elektabilitas paling tinggi, namun untuk menang secara ril di Pilpres harus jitu perhitungannya. Salah satu faktor pentingnya adalah bagaimana bisa menang di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dua provinsi ini yang membuat Prabowo kalah beruntun 2014 dan 2019.

Salah satu kandidat kuat pendamping Anies untuk bisa menaklukkan Jatim dan Jateng adalah sosok Khofifah Indar Parawansa, Tokoh NU dan Gubernur Jatim saat ini.

Seorang aktivis perempuan, Mila Machmudah di akun facebooknya memaparkan kelebihan Khofifah:

Mari kita baca fakta-fakta tentang Khofifah... 3 kali bertarung ketat memperebutkan kursi Gubernur Jawa Timur... adalah fakta bahwa akhirnya dia menang... Adalah fakta bahwa dia adalah kader PKB dan anak emas Gus Dur... adalah fakta maju Gubernur 2 kali didukung PKB... adalah fakta maju Gubernur ke-3 dipinang banyak partai meski PKB mendukung lawannya... Dia terbukti tangguh untuk memperjuangkan ambisinya sebagai Gubernur Jawa Timur.

Adalah fakta dia memiliki pendukung militan yang berbasis jamaah NU... adalah fakta hingga saat ini dia adalah Ketua Umum Muslimat NU.

Adalah fakta dia didukung Jokowi saat Pilkada 2018... adalah fakta dia pendukung Jokowi di pilpres 2019... Adalah fakta saat ini dia pegang daerah dengan suara pemilih terbesar...

Sekarang kita baca rekam jejak di Politik... Sejak 1992 adalah ketua Fraksi PPP di DPRD Provinsi... Jaman Gus Dur pernah jadi anggota DPR RI dan kemudian jadi menteri... 2005 jadi anggota DPR RI lagi dari PKB... Jaman Jokowi juga jadi menteri.

Dari fakta dan rekam jejak di atas maka dia adalah calon potensial di 2024... Secara partai setidaknya dia memiliki dua partai sebagai kendaraan politiknya yaitu PKB dan PPP... Secara basis massa dia memilki kekuatan muslimat seluruh Indonesia... dan potensi emak-emak jangan diragukan militansinya...

Dan tak ketinggalan, penghargaan demi penghargaan pun juga diraihnya...

Headline Republika sangat pas menggambarkan 2 sosok ini dan cocok untuk berpasangan di Pilpres 2024 "Khofifah dan Anies Didaulat Jadi Pemimpin Perubahan"..

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai pemimpin perubahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Khofifah dan Anies dinilai memiliki komitmen besar dalam melakukan perubahan untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang bersih, baik, dan transparan.

Kini.. tinggal selangkah lagi menuju 2024.

loading...